tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

100 Kader Wali’s Pasang Lagi Baliho Yang Dibakar

Kabar6–Sekitar 100 orang kader PDIP dan PAN selaku partai pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmad Suwandi-Muhlis (Wali’s), memasang kembali baliho yang sebelumnya dibakar orang tak bertanggungjawab di Kampung Pasir Randu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/10/2012).

Tanpa kenal lelah, kader dua partai yang menamakan diri sebagai Relawan Kotak-Kotak Wali's itu mengganti baliho yang rusak terbakar dengan baliho baru bergambar pasangan Wali's dengan ukuran yang sama.

“Kami sangat menyayangkan aksi pembakaran ini. Namun, bagiamanapun kami harus memberikan pendidikan politik yang cerdas, dan berharap hal buruk ini tidak terulang lagi,” jelas Ahmad Supriyadi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kabupaten Tangerang.

Menurut Supriyadi, aksi mencopot baliho yang dirusak dan mengganti dengan baliho yang baru dan sama itu juga dibarengi dengan konvoi bersama ke sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang guna melaporkan kasus pembakaran itu.

“Kami juga akan datang ke Panwaslu untuk meminta mereka agar tegas dalam menindak pelanggaran demi terwujudnya Pemilukada damai. Sebab, kader PAN dan PDIP merasa tersinggung karena pengrusakan yang dilakukan adalah simbol partai PDIP dan PAN yang merupakan jadi diri ideologi partai,” tandasnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Marlan Akip menambahkan, sebagai kader dan pimpinan partai, pihaknya pun merasa tersinggung dengan aksi pengrusakan simbol-simbol perjuangan partainya. “Makanya, kader-kader  PAN dan PDIP tergerak untuk melakukan pengamanan dan akan membentuk Satgas (Satuan Petugas) untuk mengamankan perjuangan kami,” tandasnya.

Sebelumnya, Pengawas Lapangan (PL) Desa Kadu Ahmad Duhuri, dan juga Koordinator Kecamatan (Korcam) Wali's Curug Hasanudin mendapati unsur kesengajaan atas pembakaran spanduk milik Wali’s pada Minggu (21/10) lalu. Hal itu diketahui setelah adanya laporan warga sekitar lokasi spanduk.

Selah mendapatkan laporan keduanya langsung meninjau lokasi bersama tim pemenangan wilayah Curug dan kader PDIP, serta melanjutkan pelaporan pengrusakan baliho tersebut kepada Panwascam Curug. Selain itu, aksi pengerusakan juga dilaporkan kepada Polsek Curug dengan didampingi PL Desa Kadu. (tim kabar6)

Share