Memberikan Rasa Aman Pemudik, Polda Banten Siapkan Penembak Jitu

. Serang

Kabar6-Dalam upaya memberi rasa aman dan nyaman kepada pemudik , Polda Banten akan mengerahkan  1.200 personil. Dalam pengamanan  di daerah-daerah rawan di sekitar Pelabuhan Merak juga disiagakan penembak jitu untuk mengantisipasi tindak kejahatan .



“Kami  sudah minta pada ASDP untuk mengambil alih pengaturan. Biasanya tanggungjawab kita hanya sampai loket penjualan tiket, tapi sekarang menyeluruh,” ujar Kapolda Banten, Brigjen Pol Eddi Sumantri, Jum’at (26/7),keopada wartawan.

Dalam mudik lebaran 2013, Kapolda Banten mengatakan nanti ada sembilan pejabat utama yang bertanggungjawab dalam pengaturan  mulai pada H-5 hingga H+7 .

Dalam upaya mengamankan pemudik dari gangguan kriminal,  Kapolda  sudah menyiapkan satuan khusus Brimob yang disisipkan penembak jitu (sniper) pada pengamanan di tempat keramaian. Hal tersebut bertujuan untuk menyelamatkan saat muncul kerawanan.

“Kami menyiapkan beberapa tenda yang akan digunakan   Brimob dan Sabhara untuk melakukan pengamanan fisik kepada para pemudik saat antre. Setiap tenda akan disisipkan penembak jitu,” katanya.

Kapolda menjelaskan, dalam penangan arus mudik lebaran, ada dua masalah utama yang akan dihadapi, yakni kepadatan arus lalu lintas di Merak yang setiap tahunnya terjadi dan menjadi perhatian nasional. Selain itu, kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata pada hari Lebaran dan H+3. “Untuk di Merak, akan ada satu induk sistem pengamanan,” terangnya.

Sementara hari H dan H+3, pengamanan akan dipusatkan di jalur-jalur wisata, seperti Pantai  Anyer, Carita dan lain-lain. Selain itu, SPBU juga tidak luput dari bagian yang kami amankan, khusus di jalur mudik karena diperkirakan rawan manakala kehabisan stok. Totalnya ada 46 SPBU,” ujarnya.(bbs/sak)

 

Tangerang Kabupaten

Pengendara Vario Terlindas...
IMAGE Jasad korban sebelum dievakuasi.(cep) Kabar6-Seorang pengendara Honda...

Tangerang Kota

Peserta Bulan Selfie...
IMAGE Walikota Arief selfie di Taman Potret.(bad) Kabar6-Event Bulan Selfie Kota...

Tangerang Selatan

BNN Tangsel Curigai Jaringan...
IMAGE Pemusnahan sabu oleh BNN Tangsel.(cep) Kabar6-Puluhan gram narkoba jenis...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

290 Kilogram Narkotika Disita...
IMAGE Pihak Bea Cukai Soetta saat memberikan keterangan pers.(tia)...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...