Polsek Serpong Tangkap Kawanan Spesialis Geser Tas

. Tangerang Selatan

Kabar6-Akhmad (18), warga Pucung, Condet, Jakarta Timur, babak belur di kawasan Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setelah kepergok korbannya di sebuah restoran. Pemuda ini dikenal sebagai salah satu kawanan spesialis geser tas.

Akhmad bersama Kamil (22), Zul (23), dan dua teman lainnya yang masih buron merupakan penjahat spesialis geser tas.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan pihak Polsek Serpong, masing-masing pelaku memiliki peran tersendiri saat melakukan aksinya.

Disebutkan, saat menggeser alias memindahkan tas korban seperti di restoran, ada yang berperan mengalihkan perhatian pengunjung, Satpam, dan ada yang bertindak sebagai eksekutor.

Pelaku asal Palembang ini bermarkas di wilayah Pucung, Condet, Jakarta Timur untuk mengatur dan merencanakan aksi kejahatannya.

Akhmad ketika hendak melakukan aksinya di sebuah restoran di kawasan Alam Sutra, dikenali salah satu korban yang dia perdaya beberapa waktu lalu. Melihat pelaku, korban bersama warga lain langsung memberinya bogem mentah hingga babak sebelum kasusnya ditangani Polsek Serpong.

"Hingga kini kasusnya masih dalam pengembangan, baru tiga orang yang tertangkap, masih ada dua orang lagi termasuk penadah yang sedang kita buru," kata petugas Polsek Serpong yang identitasnya enggan disebutkan, Minggu (14/7/2013).

Komplotan spesialis geser tas itu, menurut dia, bukan warga Tangsel. Mereka adalah warga Condet dan dua orang berhasil ditangkap di daerah Jakarta Timur.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang barang bukti berupa 8 tas berbagai jenis dan merek, 2 unit handphone blackberry, 5 unit handphone berbagai merek, dan 5 buah dompet merek ternama. Barang bukti diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.(turnya)

Tangerang Kabupaten

Empat Gudang di Dadap Ludes...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Empat gudang di Kompleks Pergudangan Pantai Indah...

Tangerang Kota

Saling Senggol, Konser "Road...
IMAGE Konser musik bertema "Road to Ifest" di Kota Tangerang.(foto:@roadtoifest)...

Tangerang Selatan

APTB Terlarang di Jalur...
IMAGE Moda transportasi massal (APTB) jurusan Ciputat-Kota.‎(yud)...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Peringati Hari Lahir...
IMAGE Sejumlah remaja tampil menari dalam Baksos yang digelar KNPI...