Si Pembantai Keluarga Mantan Pacar Didakwa Seumur Hidup

. Tangerang Kota

Kabar6-Sidang perdana kasus pembunuhan keluarga mantan pacarnya, dengan terdakwa Ramadan Gumilar alias Gugum, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (8/9/2014).

Dalam sidang yang dibuka untuk umum itu, terdakwa hadir dengan ditemani pengacaranya. Selain itu, majelis hakim juga menghadirkan sebanyak 3 orang saksi untuk dimintai keterangan perihal ihwal peristiwa pembantaian ayah, ibu serta anak bungsu keluarga sang juragan angkot itu.

Ketiga saksi itu diantaranya adalah, Bagus Tri Hartanto (16), yang merupakan anak kedua korban serta Dewi Febryani, anak tertua korban, yang sekaligus adaalah mantan terdakwa dan Wahyudin, seorang anggota polisi yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

Usai membuka persidangan, majelis hakim yang diketuai oleh Hakim Jamuka Sitorus itu langsung mempersilahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk membacakan dakwaannya.

Ya, dalam dakwaan yang dibacakan JPU Irfan Nul Hakim itu disebutkan, bahwasanya terdakwa di dakwa Pasal 340 KUHP, 339 KUHP, 338 KUHP serta 351 ayat 2 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Selain membacakan dakwaannya, JPU Irfan juga memperlihatkan sejumlah barang bukti dalam perkara itu, diantaranya adalah, sebuah kunci pipa, pisau dapur, dompet, uang tunai senilai Rp 6,3 juta

Pantauan dipersidangan itu, satu persatu para saksi memberikan keterangan terkait perkara tersebut. Bahkan, tak ada satupun keterangan yang dipaparkan para saksi dibantah terdakwa. Saat persidangan, terdakwa mengamini keseluruhan keterangan para saksi.

Selesai mendengarkan dakwaan JPU dan keterangan para saksi, majelis hakim menutup persidangan itu, dan akan melanjutkannya pekan depan dengan agenda yang sama, yakni mendengarkan keterangan saksi lainnya. **Baca juga: Begini Aksi Mahasiswa Banten Memperingati 10 Tahun Kematian Munir.

"Sidang dilanjukan minggu depan, tanggal 15 September 2014," tutup Sitorus.(Ges)

Tangerang Kabupaten

Begini Penjelasan BPJS Banten...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-BPJS Kesehatan Divisi Regional (Divre) XIII...

Tangerang Kota

Walikota Arief Sebut Vaksin...
IMAGE Walikota Arief (paling belakang) bersama anggota PWHTR.(rani) Kabar6-Wali...

Tangerang Selatan

LPA Indonesia Dorong...
IMAGE ‎ Seorang balita diberikan vaksin polio di RSU Tangsel.(yud)...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Curi Motor di Terminal 2...
IMAGE Areal parkir di Bandara Soetta.(bbs) Kabar6-Seorang pemuda berinisial AI...

Komunitas

HCCI Gelar Cityzen Peduli...
IMAGE Cityzen Peduli Yatim di Tangsel.(din) Kabar6-Sukses menggelar kegiatan...