toner cash register ribbon

Kabar6.Com

MCC Kampus Karya Bangsa, Peduli Pendidikan di Tangerang

Kabar6-Media Central Campus (MCC) Kampus Karya Bangsa merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi yang kini sudah memasuki usia ke 6 tahun.

Berdiri di Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, hingga kini MCC Kampus Karya Bangsa tetap eksis menampilkan jati diri sebagai lembaga pendidikan yang mandiri.

Tak sedikit benih edukatif yang telah ditabur. Itu terbukti dari terus bertambahnya jumlah tenaga pengajar (guru/dosen) di kampus tersebut dari tahun ke tahun.

Adalah Zulmar, Spd, M SI, sosok pemrakarsa berdirinya MCC Kampus Karya Bangsa. Diawali dari sekedar bincang-bincang dengan Muspika, tokoh masyarakat dan alim ulama wilayah setempat, akhirnya berdirilah MCC Kampus Karya Bangsa.

"Sejak tahun 2008 sampai sekarang, MCC Kampus Karya Bangsa merupakan satu-satunya kampus yang telah memiliki gedung sendiri," ujar Zulmar yang sekaligus bertindak sebagai pengelola MCC Kampus Karya Bangsa.

Dan, lanjut Zulmar, kampus ini sekaligus menjadi solusi atas derasnya kebutuhan akan pendidikan dewasa ini. Karena siswa lulusan SMK dan SMK Kabupaten Tangerang yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tidak perlu keluar dari Kabupaten Tangerang.

"Kampus Karya Bangsa punya cita-cita memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang. Sampai kini, saya dan beberapa rekan terus berupaya memperluas kampus ini demi memberi peluang kepada masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan," ujarnya.

Kedepan, Zulmar dan seluruh tenaga pengajar di MCC Kampus Karya Bangsa bakal terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas akademik, dengan cara mendorong peningkatan akreditasi program studi, serta peningkatan karya ilmiah dosen dan mahasiswa," kata Zulmar bersemangat.

Dengan begitu, para mahasiswa jebolan MCC Karya Bangsa sudah dibekali Human Capital dan siap pakai pada dunia kerja.

“Semoga MCC Kampus Karya Bangsa terus berkembang dan bisa lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” tandas Zulmar.(riel/din)

Berikut Program Studi S1 di MCC Kampus Karya Bangsa:

* Pendidikan ekonomi (S.Pd)
* Pendidikan Anak Usia Dini (S.Pd)
* Pendidikan Bahasa Inggris (S.Pd)
* Pendidikan Bahasa Indonesia (S.Pd)
* Pendidikan Guru SD/PGSD (S.Pd)
* Pendidikan Matematika (S.Pd)
* Pendidikan Penjas (S.Pd)
* Program studi Umum Manajamen dan Akutansi (SE)
* Program pasca sarjana S2 (M.Si, M.Pd, M.Ak, dan MM)
* Program Tarbiyah (S.Pd.I)


Share