Kabar6.Com

Stadion Baru Untuk Persita Tangerang Rampung 2014

Kabar6-Dua tahun lagi, Persita Tangerang bakal memiliki stadion sendiri. Sementara ini, klub berjuluk "Pendekar Cisadane" itu akan berkandang di Kuningan, Jawa Barat.

Ketua Pengurus Cabang (pengcab) PSSI Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya sudah mengkomunikasikan rencana pembangunan stadion baru tersebut langsung kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Dan, lanjut Zaki, Pemkab Tangerang juga sudah memberikan jawaban, bahwa kemungkinan pembangunan stadion baru untuk kandang Persita itu akan rampung dan bisa digunakan pada 2014 mendatang.

"Pemkab Tangerang saat ini sedang berupaya menyiapkan lahan untuk pembangunan stadion baru dimaksud," ujar Zaki yang juga mejabat sebagai anggota Komisi 1 DPR RI itu lagi.

Kemungkinan, katanya, lokasi stadion baru itu akan berada di Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Pagedangan. "Kepastian lokasi itu masih akan kami komunikan kepada Pemkab Tangerang," ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang itu lagi.

Sementara, Menejer Persita, Rully Zulfikar mengatakan bahwa untuk menjalani tahapan promosi di Indonesia Super League, selama dua tahun kedepan Persita akan memilih homabase di Kuningan Jawa Barat.

“Markas di kuningan hanya bersifat sementara. Nanti kalau stadion baru itu sudah jadi, maka tentunya Persita akan kembali pulang dan bermarkas di Tangerang," ujar Rully lagi.(arsa/tom migran)

Share