Kabar6.Com

 

PT Kino & Hypermart Santuni Komunitas Ana Klangit

Kabar6-Bekerjasama dengan Matahari Food Business (MFB) selaku pengelola Hypermart, PT Kinocare Era Kosmetindo (Kino) memberikan santunan kepada komunitas Ana Klangit, Rabu (25/7/2012).



Santunan ini diberikan dalam rangkaian program berbagi kasih yang digagas PT Kino kepada 1.000 anak yatim se-Indonesia.

"Setiap membuka gerai Hypermart baru, Kino pasti melakukan santunan kepada warga yang membutuhkan di sekitar gerainya. Kali ini, Komunitas Ana Klangit yang mendapatkan kesempatan itu," kata Direktur Pemasaran PT Kino, Benny Kurniawan, di Komplek Pelatihan dan Pendidikan Keluarga Ana Klangit, Jalan Tanah Gocap, Kota Tangerang.

Menurut Beny, program santunan itu sendiri dilakukan dengan cara menyisihkan sebesar Rp.600 rupiah atas pembelian produk Kino, yaitu Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga dan Liang The Cap Panda di seluruh Hypermart di Indonesia.

Yang mana program ini juga bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kino tahun 2012 ini. "Total tahun ini, kami sudah menyalurkan bantuan di sekitar gerai Hypermart di 15 Kota di Indonesia, salah satunya Tangerang," ujarnya.

Selain santunan, tambah Benny, pihaknya juga menyelenggarakan bantuan pendidikan. Dananya juga berasal dari partisipasi aktif konsumen setia produk Kino. "Kepada 1.000 anak yatim piatu diberikan bingkisan alat sekolah, berikut uang tunai sebagai bea siswa mereka," ujar Beny lagi.

Terpisah, Director Merchandising & Marketing Matahari Food Business (MFB), Meshvara Kanjaya mengatakan, pendidikan adalah dasar bagi anak-anak selaku generasi penerus bangsa, sehingga anak-anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik tanpa memandang status sosial ekonomi.

"MFB sangat menyambut baik program CSR dengan Kino yang merupakan perusahaan besar dibidang consumer goods di Indonesia yang mempunyai produk andalan dan merupakan market leader dikategorinya. Kegiatan CSR ini untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia khusus bagi anak yatim piatu," tegasnya.

Peluncuran program CSR dengan tema berbagi kasih dengan ketulusan hati di bulan suci ramadhan ini disambut antusias anak didik rumah keluarga Anak Langit.

"Kami harap bantuan ini tidak putus sampai di sini. Sebab, masih ada 120-an anak di komunitas Anak Langit ini yang memerlukan bantuan pendidikan dari sesama. Khususnya dari perusahaan yang memang memiliki dana CSR," ungkap Mukmin Kusnendar alias Jhon, Ketua Yayasan Keluarga Anak Langit.(iqmar)

 

Share