Kabar6.Com

Puluhan Remaja Ikuti Pesantren Kilat di Mesjid Baitussalam

Kabar6-Remaja Mesjid Baitussalam (Irmaba) selama bulan ramadhan mengadakan pesantren kilat. Pesantren yang diikuti puluhan remaja dan anak-anak berangsung sejak pukul 08:00 hingga pukul 14:00, selama 4 kali pertemuan dalam sebulan.

Ketua DKM Baitussalam Mu'min Ali Spdi, didampingi sekretaris Ucup Sugiarto yang membuka pesantren kilat, Minggu, mengatakan materi pelajaran yang diberikan selama pesanten kilat adalah, makna dari bulan ramadhan, sejarah para nabi,  baca  alquran, dan solat.

"Selain pelajaran keagamaan, kita juga akan mengadakan bermacam-macam lomba dan buka puasa bersama, " ujarMu'min Ali.

Selama ramdhan, Mesjid Baitussalam menyuguhkan bermacam acara, seperti solat taraweh, kultum,  kuliah subuh, pesantren kilat, itikaf, buka puasa bersama, pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah, dan solat idul fitri.

Pesantren kilat yag dibuka oleh Ketua DKM Baitusslam, Minggu, berjalan meriah. Puluhan remaja putra dan putri seeta anak-anak bergitu semangat dan antusias mengikuti pelajaran keagamaan. Hadir dalam pembukaaan tersebut, ketua RW 09 Ismail Achmad, BA, tokoh masyarakat dan sejumlah pengurus mesjid Baitussalam. (sak)

Share