tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Sambut Ramadhan, Mesjid Baitussalam Adakan Malam Silahturahmi

Kabar6-Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Mesjid Jami Baitussalam di RW 09 Kel.Bencongan, Kec.Kelapa Dua, Kab.Tangerang, mengadakan malam siratuhrahmi yang digelar di Pendopo, Sabtu (14/7/2012) malam.

 



Acara yang diperakarsai DKM Baitussalam tersebut, selain untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, juga untuk mempererat hubungan  sirahturahmi sesama warga RW 09, khususnya umat muslim. Ratusan warga dengan duduk beralas karpet dan tikar dengan khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan Kyai H. Lukman Halim.

"Alhamdulilah, Allah memberikan umur panjang sehingga kita dipertemukan lagi dengan bulan suci ramadhan,"ujar Lukman Halim dalam ceramahnya.Lukman Halim mengajak umat islam untuk banyak2 beribadah di bulan suci ramdahan ini.

Dalam kesempatan itu, pihak DKM Baitusalam memberikan santunan  kepada sejumlah anak yatim piatu yang berada di wilayah RW 09. Santunan secara simbolis diberikan oleh Ketua RW 09 Ismail Achmad, ustazah Suwarsih Surnata, selaku pembina, Bisanto dan Salman,selaku penasehat dan bendahara Masjid Baitussalam.

Menurut Ketua DKM Baitussalam Mu'min Ali Spdi, santunan untuk anak yatim itu berasal  dari infaq dan sadaqoh  warga dan jamaah mesjid. "Dari pendapatan tiap minggu melalui keropak, kami sisihkan 10 persen untuk anak yatim."ujar Mumin Ali.

Acara yang diselingi hiburan marawis dari ibu2 dan santab malam dan  diakhiri doa serta saling maaf memaafkan  berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Saat warga bersalaman saling meminta maaf tak terasa sejumlah ibu2 bahkan bapak2 terlihat meneteskan airmata.Hadir dalam acara itu, Ketua RW 09 Ismail Achmad, tokoh masyarakat, para ketua RT 01-08, ibu2 PKK, Remaja Irmaba dan undangan dari jemaah Mesjid Muhajirin serta warga setempat.(sak) 


Share