toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Kejar Target, Kantor Pos Tigaraksa Ubah Sistem Pembagian BLSM

Kabar6-Lambatnya distribusi Kartu Perlindungan Sosial (KPS) membuat Kantor Pos Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengganti sistim pendistribusian KPS.

Dari 43.000 KPS yang disebarkan kepada warga di Kabupaten Tangerang, sebanyak 6.000 KPS belum terdistribusikan. Sementara waktu pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) ditargetkan hingga tanggal 19 Juli 2013.

Melihat waktu yang cukup mepet mendorong pihak Kantor Pos Tigaraksa Kabupaten Tangerang untuk mengubah sistem pembagian KPS.

Perubahan dilakukan dengan cara mendatangi rumah penerima BLSM dan langsung mencairkannya di kediaman warga.

"Untuk mencapai target, sistem itu dilakukan sejak hari ini, karena masih banyak KPS yang belum didistribusikan oleh kantor pos," kata Syafullah, Ketua Distributor KPS kepada kabar6.com, Jumat (12/7/2013).

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan pencairan BLSM dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah, petugas dikawal oleh pihak kepolisian.

Sistem pendistribusian KPS dimulai di salah satu wilayah Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. "Sistem itu akan terus dilakukan untuk mempercepat akhir penyaluran BLSM," terang Syafullah.(mer)

Share