SIP 6 Dokter Diterbitkan, Pelayanan RSUD Tangsel Segera Optimal

. Tangerang Selatan

Kabar6-Penerbitan Surat Ijin Praktek (SIP) terhadap 6 tenaga dokter spesialis di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangsel, Suharno memastikan, dalam waktu dekat ini, pelayanan kesehatan khusus poli anak dan kandungan yang sebelumnya sempat terhenti akan kembali berjalan normal.

"Terkait permasalahan penerbitan SIP dokter spesialis di RSUD, Alhamdulillah saat ini sudah dapat diselesaikan. SIP 6 dokter spesialis sudah diterbitkan dan diharapkan pelayanan di RSUD dapat lebih optimal," ujar Suharno, saat dikonfirmasi kabar6.com, Selasa (4/11/2014).

Pria yang belum lama menjabat sebagai petinggi Dinkes Kota Tangsel ini mengungkap, SIP 6 dokter spesialis tersebut diantaranya, 2 dokter spesialis anak, 1 dokter spesialis penyakit dalam, 1 dokter spesialis anestesi, 1 dokter spesialis bedah dan 1 dokter spesialis kandungan.

"Penerbitan SIP tersebut sudah sesuai dengan yang sudah diajukan oleh pihak RSUD melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat," ungkapnya.

Diketahui, pelayanan kesehatan khusus poli anak dan kandungan di RSUD Tangsel sempat terhenti sementara waktu. Hal itu diakui oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

"Memang permasalahan ini sangat berdampak terhadap pelayanan kesehatan, lantaran penerbitan SIP sejumlah tenaga dokter spesialis terhambat masalah," ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, kepada kabar6.com, beberapa waktu lalu.

Untuk sementara, kata Benyamin, pelayanan kesehatan khusus poli anak dan Kandungan dirujuk ke rumah sakit terdekat, sampai SIP para dokter tersebut diterbitkan. **Baca juga: Ini Filosofis Tema HUT Tangsel Ke-6.

"Jadi sejumlah pasien yang membutuhkan pelayanan tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit terdekat," ungkap Benyamin.(way)

Tangerang Kabupaten

Terlindas Kontainer,...
IMAGE Pengendara Jupiter MX yang terlindas truk.(cep) Kabar6-Seorang pengendara...

Tangerang Kota

Wakil Walikota Tangerang Ajak...
IMAGE Wakil Walikota Sachrudin memantau titik banjir.(hms) Kabar6-Wakil Walikota...

Tangerang Selatan

Sabet Penghargaan, Bang Ben:...
IMAGE Walikota Airin saat menerima penghargaan.(yus) Kabar6-‎Kota Tangerang...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Benih Lobster...
IMAGE Bandara Soetta, Tangerang.(bbs) Kabar6-Satuan Reskrim Polres Bandara...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...