tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Kasus Industri Kuali, Kompolnas Datangi Polresta Tangerang

Kabar6-Kasus perbudakan yang terjadi di Kampung Bayur Opak RT 03/06, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang masih terus menyita perhatian.

Senin (13/5/2013), giliran Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendatangi Polres Kota Tangerang untuk turut memantau.

Komisioner Kompolnas  Edi saputra Hasibuan mengatakan, pihaknya berkepentingan memeriksa hasil BAP karena keterlibatan para oknum aparat menjadi pertanyaan besar di lingkungan Kompolnas.

"Ada empat anggota Polri dan mereka sudah diperiksa oleh provost dari kesatuan masing-masing. Satu diperiksa di Polda Banten, satu di Mako Brimob, dan dua di Polres Tangerang," ungkap Edi.

Diakui, adanya dugaan Kanit Reskrim menerima uang sampai saat ini baru didukung satu saksi dan kesaksiannya tidak diperkuat oleh bukti-bukti otentik, hanya berupa lisan.

"Informasi yang masuk, ada Kanit yang terindikasi memiliki peran. Namun belum bisa kita  pastikan, karena butuh bukti-bukti," tutur Edi.

Kompolnas meminta Polresta Tangerang untuk menghadirkan Lurah Sobri agar tidak ada penyimpangan pengaduan, khususnya terkait dugaan keterlibatan Kanit Reskrim setempat.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo menyikapi peristiwa yang terjadi mengatakan, pihaknya tidak akan pandang bulu dan akan bekerja secara profesional. Terlebih lagi apabila ada anggotanya yang terlibat dan memiliki peran.

"Apabila benar ada anggota kita yang terindikasi menerima uang, bukan kita copot, tapi akan kita proses juga," tegas Andogo.(Agm)

Share