toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Di SMPN 1 Cikupa, 22 Siswa Kekurangan Soal UN

Kabar6-Hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Kabupaten Tangerang yang digelar hari ini, Senin (22/4/2013), masih diwarnai kesalahan dalam lembar soal ujian mata pelajaran bahasa indonesia.

Setidaknya hal itu dialami oleh 22 siswa peserta UN di SMP 1 Cikupa, Kabupaten Tangerang. Lembar soal ujian tidak lengkap, dimana 3 halaman soal ujian yang berisi 8 pertanyaan tidak ada.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cikupa, Drs,HM,Ramlis mengatakan, pihaknya telah mengatasi kendala tersebut dengan meminta siswa mengerjakan soal yang ada terlebih dahulu, dan diberikan waktu tambahan guna mengerjakan soal lainnya.

"Ada sedikit masalah, tapi sudah bisa kita atasi. Saya berharap agar pemerintah bisa menjadikan hal ini sebagai evaluasi agar tidak terulang ditahun-tahun berikutnya," ujar Ramlis.

Sementara, perwakilan Tim Pengawas Independen di SMPN 1 Cikupa, Sri, mengatakan bahwa percetakan UN harus terus dipantau oleh Pemerintah pusat, supaya kasus serupa tidak terulang.

"secara umum UN tingkat SMP di gugus 03 yang membawahi 27 SMP ini berjalan kondusif tanpa ada kekurangan soal, kecuali adanya 3 halaman yang berisi 8 soal pada lembar UN tidak ada," kata Sri.(mer)

Share