toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Bacaleg Gerindra Wajib Lalui 3 Tahapan Partai

Kabar6-Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra Kabupaten Tangerang yang lolos seleksi dan masuk Daftar Calon Sementara (DCS), bakal melalui dan menyetujui tiga tahapan yang telah ditetapkan Tim Penjaringan Bacaleg Partai Gerindra setempat.

Tiga tahapan yang harus dilalui para Bacaleg di partai besutan Prabowo Subianto ini. Yaitu Pra Seleksi, Proses Seleksi dan Pelantikan.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Ator Martoyo mengatakan, dalam acara pembekalan Bacaleg, di Gading Serpong, Jum'at (29/3/2013).

Untuk tahapan pertama atau Pra Seleksi, Bacaleg yang masih menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kepala Daerah atau Kepala Desa, pegawai BUMN/BUMD, pengurus partai lain, wajib menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya, paling lambat 4 April mendatang.

Tahapan kedua atau Proses Seleksi, para Bacaleg wajib ikut proses uji materi dan berkompetisi secara sehat, karena mereka semua adalah keluarga besar Gerindra.

Disamping itu, dalam melakukan sosialisasi, mereka wajib satu paket dengan Ketua DPC dan Ketua DPD Provinsi Banten, H. Budi Heryadi.

Dan tahapan terkahir atau pelantikan, para caleg terpilih wajib mentaati aturan partai. Seluruh anggota dewan tidak boleh pergi keluar negeri dengan menggunakan uang negara dan wajib mengedepankan kepentingan partai.

"Jika ketiga tahap itu tidak dipatuhi dan suara yang diraihnya lebih tinggi dari caleg DPRD Provinsi dan DPR RI, maka partai tidak akan melantik caleg pemenang pemilu tersebut," bebernya.(din)

Share