Posisi Terbaik Pintu Pagar dan Pintu Rumah

. Fengshui

i;ustrasi bbsKabar6-Rumah adalah tempat bernaung yang paling nyaman setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Karena itulah setiap orang berlomba-lomba membuat tempat tinggal senyaman mungkin, agar betah di rumah. Berbagai tipe rumah kini menjamur dengan model yang sangat variatif.

 

 

Demi kenyamanan sekaligus keamanan tempat tinggal, peranan pagar rumah dan pintu rumah sangatlah penting. Tentu saja untuk mengindari tamu tidak diundang masuk  Menata rumah dengan Feng Shui bisa mendatangkan keberuntungan bagi penghuninya. Sebaliknya, bila salah menata akan mengundang kesialan, misalnya keuangan keluarga menjadi boros. Runyamnya akibat salah penempatan posisi pagar rumah, akan mengakibatkan keluarga terjebak hutang.

 

Tata letak Feng Shui yang mempengaruhi boros tidaknya penggunaan uang tersebut berkaitan dengan interior maupun eksterior rumah tempat tinggal seperti  pintu gerbang, pintu utama, lantai, tangga, dan meja makan. Agar rezeki atau keuangan keluarga tidak cepat habis, letak pintu gerbang harus sesuai dengan shio pemilik rumah.

 

Dalam Feng Shui ada satu perhitungan yang menyatakan bahwa pintu gerbang yang letaknya di sebelah kiri pintu utama disebut pintu naga, sebelah kanan disebut pintu macan, dan yang di tengah disebut pintu merak. Apabila jika penataan tersebut bertentangan dengan pemilik maupun yang menempati rumah, akan mengalami kesulitan dalam segala hal. Berikut penjelasan dari letak posisi interior dan eksterior agar rezeki meningkat:

 

1. Pintu gerbang rumah sebaiknya tidak sejajar dengan pintu utama rumah, karena dapat mengakibatkan penghuni kehilangan inisiatif dan kreativitas serta juga bisa menghabiskan seluruh potensi termasuk keuangannya.

2. Rumah dengan dua pintu gerbang depan dan belakang, juga tidak baik untuk keuangan penghuninya.

3. Lantai rumah sebaiknya rata atau semakin meninggi ke belakang.

4. Hindari posisi pintu utama rumah yang tembus langsung ke pintu belakang, karena tidak bagus untuk keuangan.

5. Sebaiknya dapur jangan diletakkan di bagian depan rumah, karena kurang begitu baik.

6. Tangga rumah sebaiknya jangan menghadap ke luar atau ke pintu utama. Karena letak tangga tersebut akan menyerap atau menyebarkan Chi (energi) buruk yang berasal dari luar rumah.

7. Meja makan sebaiknya berbentuk bundar yang melambangkan emas, sehingga mampu mendatangkan kekayaan dan kemakmuran. Di atas meja makan sebaiknya tidak ada balok yang melintang, karena akan membelah rezeki.(bbs)

**Baca juga: Cermati Letak Kompor dan Dapur yang Tepat.

Tangerang Kabupaten

Tarif Tol Tangerang-Merak...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, PT Marga...

Tangerang Kota

Puluhan Sopir Bus di Poris...
IMAGE Tes urine yang digelar Sat Narkoba Polrestro Tangerang di Terminal Poris...

Tangerang Selatan

Posisi Bayu Murdani di PDI-P...
IMAGE Kediaman Bayu di Perumahan Panorama Serpong.(yud) Kabar6-Struktur...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Polisi Bongkar Blower Berisi...
IMAGE Para tersangka kasus sabu 72 KG di Bandara Soetta.(agm)...

Komunitas

Cityzen Ajak Santri...
IMAGE Tamasya santri Yayasan Akhiruzzaman Bekasi di Transmart Cikokol,...