Kabar6.Com

Dewan Pendidikan Minta Usut Dana Plesiran Pegawai Dindik ke Bali

Kabar6-Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang meminta pihak inspektorat dan pihak kejaksaan untuk mengusut asal usul Dana plesiran puluhan pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang ke Bali akhir pekan lalu.

"Kalau peserta plesiran itu ada 50 orang pegawai, bisa menghabiskan Dana 200 jutaan. Dari mana Dana itu?," tanya Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Eny Suhaeni.

Selain mengusut sumber Dana plesiran itu, Eny juga mengaku aneh pernyataan Sekretaris Dinas Pendidikan bahwa kunjungan ke Bali itu adalah konsolidasi.

"Kenapa harus ke Bali. Kalau itu urusan kedinasan, tidak harus ke Bali. Biasanya juga ke Puncak," ujar Eny keheranan.

Sementara itu, sebelumnya sejumlah LSM anti korupsi juga mempertanyakan asal usul anggaran Dana plesiran puluhan pegawai Dindik Kabupaten Tangerang ke Bali selama 3 hari sejak Jumat (22/2/2013) lalu.

"Itu anggarannya dari mana. Kami tidak percaya kalau dananya dari hasil patungan atau arisan para pegawai," ujar Ketua LSM Barisan Independent Anti Korupsi Toni Blek.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Komarudin membenarkan dirinya bersama staf di bawah jajarannya di Dindik perge ke Bali akhir pekan lalu.

Kata dia, perginya ke Bali itu untuk melakukan konsolidasi Dan memperkuat Tim kerja di jajarannya dalam menyongsong program kerja tahun 2013.(dre/*)

Share