Bupati Zaki: Mahasiswa Harus Bisa Jadi Agen Pembangunan

. Kabar Pemda

Kabar6-Sebanyak 694 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf UNIS Tangerang, mulai mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK), Senin (18/8/2014).

Ya, ratusan mahasiswa dari universitas tertua di Tangerang itu akan melakoni KKK di 20 desa yang tersebar pada 4 kecamatan di Kabupaten Tangerang, masing-masing Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Sukadiri dan Pakuhaji.

Rektor UNIS Tangerang Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si berharap, ratusan mahasiswa dalam KKK tersebut, diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Biar Unis Tangerang tertua, karena berdiri sejak tahun 1966, tapi tidak segala-galanya tua lho. Mudah-mudahan KKK ini bisa berguna bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tangerang," ujar Mas Iman KUsnandar lagi.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir dalam pelepasan mahasiswa tersebut mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembenahan, baik dalam bidang infrastruktur fisik, pelayanan kepada masyarakat, maupun pembangunan sumber saya masyarakat itu sendiri.

"Perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan masyarakat. Karena, seyogyanya perguruan tinggi harus berperan sebagai agen pembangunan," ujar Zaki lagi.

Diharapkan melalui Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) ini mahasiswa mampu melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang sudah direncakan, serta mampu merangsang peningkatan Sumber Daya Masyarakat. **Baca juga: BPTI Terapkan Inovasi Aplikasi Smart Tangsel.

"Jadikan kegiatan ini sebagai sarana mentransfer dan mengamalkan ilmu pengetahuan saudara kepada masyarakat", tutup Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar. (hms/tom migran).

Tangerang Kabupaten

Bupati Zaki Terima...
IMAGE Bupati Zaki, berfoto bersama usai menerima penghargaan Top 35 Inovasi...

Tangerang Kota

Sepekan Operasi Pekat,...
IMAGE Miras dan petasan yang disita petugas Polrestro Tangerang.(abie)...

Tangerang Selatan

Kesadaran Warga Tangsel Bikin...
IMAGE Bina kependudukan di Kecamatan Ciputat Timur.(yud) Kabar6‎-Pasangan...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Bea Cukai Gagalkan...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta...

Komunitas

Sambut Ramadhan, Warga di...
IMAGE Warga saat bebersih di Musala Ar Rahman.(fbi) Kabar6-Ramadhan sebentar...