Ogah Dituding Cuek, DKPP Bahas Lagi Sampah Liar di Pamulang

. Tangerang Selatan

Kabar6-Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) enggan dituding telah membiarkan tumbuh suburnya tempat sampah liar Jalan Kemuning 3, RT 01/06, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.

Pasalnya, sebelum komlain dari warga mencul, pihak DKPP setempat telah bertemu  dengan tokoh dan masyarakat setempat dalam upaya menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sebelumnya kami telah berdialog dengan para tokoh dan masyarakat setempat. Waktu itu, kami tawarkan untuk memberikan bak ambrol. Namun, ada sebagain warga yang tidak setuju,” ujar Kabid Kebersiahan DKPP Tangsel, Yepi, saat dikonfirmasi Rabu (13/8/2014).

Menurut Yepi, pascapenolakan tersebut, pihaknya urung memberikan bak ambrol, karena warga merasa keberatan bila di dekat rumahnya terdapat bak ambrol yang akan memicu bau sampah.

“Rencananya kami akan turunkan dua unit bak ambrol. Tapi ditolak. Nah, faktanya sekarang, warga justru makin sembarangan membuang sampah,” tambah Yepi.

Untuk itu, lanjut Yepi, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan mengundang pihak RT dan RW serta para tokoh masyarakat yang dijembatani oleh Lurah Pamulang Barat.

“Minggu depan akan kami lakukan pertemuan yang kedua untuk membahas itu. Kami minta agar pemilik lahan menutup lokasi itu. Pemerintah akan menyediakan sarana penampung sampah, agar bisa tertata dengan baik,” tambah Yepi.

Sementara pada pemberitaan sebelumnya diketahui, sejumlah warga di Jalan Kemuning 3, RT 01/06, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), resah. **Baca juga: Pembuangan Sampah Liar di Pamulang Resahkan Warga.

Pasalnya, warga setiap hari selalu mencium aroma busuk dari pembuangan sampah liar disekitar lokasi.(way)

Tangerang Kabupaten

Polsek Curug Sergap Pengedar...
IMAGE Pengedar ganja disergap Polsek Curug.(cep) Kabar6-Petugas Polsek Curug...

Tangerang Kota

Polisi Tangkap Juru Parkir...
IMAGE Juru parkir yang diamankan polisi.(tia) Kabar6-EK (28), juru parkir ilegal...

Tangerang Selatan

Sedan Camry Terbakar di Tol...
IMAGE Sedan Camry yang terbakar di Tol BSD.(cep) Kabar6-Sebuah Toyota Camri B...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Sriwijaya Air Resmi Jadi...
IMAGE Logo MXGP ditempel di pesawat Sriwijaya Air.(bad) Kabar6-Maskapai...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...