tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Juni 2013, Warga Miskin di Tangerang Dicover Kartu Sehat

Kabar6-Seluruh warga miskin yang ada di Kabupaten Kabupaten Tangerang, dipastikan akan mendapat layanan kesehatan gratis dari pemerintah daerah setempat.

Hal ini, menyusul adanya rencana pemkab Tangerang yang bakal mencover warganya dengan meluncurkan kartu sehat pada Juni mendatang.

Jumlah warga miskin yang tercover dalam layanan kesehatan gratis dan ditanggung APBD ini, diperkirakan akan melonjok.

"Saat ini kami tengah melakukan pendataan ulang dan menunggu distribusi kartu Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) selesai,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Etta Darmayanti kepada wartawan, Rabu (6/2/2013).

Menurut Etta, distribusi kartu Jamkesmas ditargetkan akan selesai akhir Februari ini. Setelah Jamkesmas yang dibiayai pemerintah pusat didistribusikan, kata dia, akan diketahui jumlah selisih warga yang tidak mampu yang belum tercover jaminan kesehatan tersebut.

"Selisih itulah yang akan menerima kartu sehat melalui program Jamkesda Kabupaten Tangerang 2013,”katanya.

Dijelaskan Etta, jika melihat kondisi dan tahapan persiapan saat ini, diperkirakan kartu sehat ini akan dilauncing pada bulan Mei-Juni mendatang. "Kartu sehat Kabupaten Tangerang sama seperti kartu sehat Jakarta,” ujarnya.

Syarat pemegang kartu sehat lanjut Etta, yakni warga harus memiliki kartu tanda penduduk dan kartu keluarga daerah tersebut, tergolong warga yang tidak mampu, miskin dan rentan miskin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni menegaskan, untuk memastikan penerima kartu sehat Kabupaten Tangerang pihaknya melakukan validasi data.

"Agar pemegang kartu sehat benar-benar orang yang tepat,” jelasnya.

Jumlah pasti pemegang kartu sehat kata dia, akan diketahui setelah distribusi Jamkesmas.(din)

Share