Infokom Tangerang Dampingi Pengelolaan Website di SKPD

. Tangerang Kota

Kabar6-Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedianya harus dapat mengelola website dengan baik, mulai dari tampilan hingga isi muatan kontennya.



Hal tersebut dirasa penting, agar masyarakat luas dapat mengetahui informasi sekecil apapun yang sedang dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Website yang dimiliki oleh SKPD harus dikelola semaksimal mungkin, baik dari segi tampilan maupun konten website tersebut," ujar Muhtarom, Kadis Infokom Kota Tangerang, Selasa (15/7/2014).

Pria yang baru dua minggu menjabat sebagai Kepala Dinas Infokom di Kota Tangerang ini, langsung melakukan gebrakan terhadap program yang ada di pos barunya tersebut.

Caranya dengan mendatangi sejumlah SKPD seperti, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Indakop) serta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), untuk melihat langsung pengelolaan website di SKPD tersebut.

Mantan Kepala DPKAD ini mengungkapkan, kunjungannya ke SKPD, tak lain adalah untuk mengetahui mekanisme pengelolaan website. Sebab, masing-masing SKPD harus mampu memberikan tampilan yang terbaik dan informasi terbaru.

"Dengan updatenya website, maka masyarakat akan mengetahui informasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah kota tangerang," papar dia, seraya menegaskan, bahwa kunjungan ini akan terus dilakukan hingga keseluruh SKPD.

Kepala BKPP Kota Tangerang, M. Noor sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Dinas Informasi dan Komunikasi. Sebab, lanjut dia, dengan demikian pihaknya dapat menerima masukan dalam meningkatkan kinerja pengelolaan website.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan dalam pengelolaan website, sehingga masyarakat bisa mengetahui beragam informasi, khususnya para pegawai dilingkup Pemerintahan Kota Tangerang," pungkasnya. **Baca juga: LKP Desak Pemkot Tangerang Tutup Pionerbeton.

Untuk diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) juga melakukan pemantauan terhadap website pemerintah daerah dan sejauh ini website Kota Tangerang terbilang sangat bagus karena memenuhi kategori yang disyaratkan. **Baca juga: Benarkah Pionirbeton Kebal Hukum?

Hal ini mengacu pada Undang-undang keterbukaan informasi publik.(ges)

 

Tangerang Kabupaten

Begini Penjelasan BPJS Banten...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-BPJS Kesehatan Divisi Regional (Divre) XIII...

Tangerang Kota

Walikota Arief Sebut Vaksin...
IMAGE Walikota Arief (paling belakang) bersama anggota PWHTR.(rani) Kabar6-Wali...

Tangerang Selatan

Bos dan Tujuh Pekerja "Gas...
IMAGE Para pekerja di lokasi penyuntikan gas di Tangsel.(yud) Kabar6-Sebuah...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Di Bandara Soetta, Co-Pilot...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Ratusan pilot, co pilot dan pramugari di Bandara...

Komunitas

HCCI Gelar Cityzen Peduli...
IMAGE Cityzen Peduli Yatim di Tangsel.(din) Kabar6-Sukses menggelar kegiatan...