15 Andikpas di Tangerang Ikuti UN

. Tangerang Kota

Kabar6-Sebanyak 15 Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan (Andikpas) mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Lapas Kelas II A Anak Pria Tangerang, Senin (5/5/2014).

Para Andikpas mengikuti UN pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia disatu ruangan khusus yang sudah disediakan oleh pihak Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Anak Pria Tangerang, Heny Yuwono mengatakan, dari 19 Andikpas yang terdaftar senbagai peserta UN hanya 15 anak yang hadir karena empat lainnya telah bebas bersyarat.

“Ada empat anak yang tidak mengikuti UN di Lapas. Itu karena masa hukuman mereka sudah habis. Sebenarnya mereka tetap bisa ikut UN, tapi ternyata tidak kembali,” ujarnya.

Menurutnya, untuk perisapan para Andikpas tersebut, sebelumnya telah diberikan pelajaran dan melakukan tes uji coba soal ujian. Sehingga mereka siap ketika menghadapi UN.

“Sebelumnya mereka tetap mendapatkan pendidikan yang cukup layak, hingga kami rasa mereka siap mengikuti UN,” ucapnya.

Sedangkan para Andikpas yang mengikuti UN rata-rata terjerat kasus narkoba. Dan, mereka berharap setelah mengikuti UN, nantinya bisa kembali melanjutkan pendidikan setelah bebas dari hukuman.

“Para generasi bangsa ini diharapkan mendapatkan pendidikan yang layak setelah selesai masa hukumannya,” harapnya. **Baca juga: Isu Keluarga Walikota "Main" Proyek Jadi Materi Apel.

Juhdi, salah seorang Andikpas mengatakan, dirinya telah mempersiapkan diri lebih dari satu minggu untuk menghadapi UN. Meski demikian, Juhdi mengaku agak kesulitan mengerjakan soal UN. **Baca juga: RSUD Terancam Tak Miliki Lahan Parkir.

“Agak sulit soalnya, tapi semua bisa dikerjakan. Kedepannya saya mau melanjutkan pendidikan supaya bisa sukses dan membahagiakan orang tua,” katanya, yang dihukum karena terlibat tawuran.(ali)

Tangerang Kabupaten

Wow, Diskominfo Belum Temukan...
IMAGE Pejabat Diskominfo Kab. Tangerang, Syahrizal.(shy) Kabar6-Dinas Komunikasi...

Tangerang Kota

Wakil Walikota Tangerang Ajak...
IMAGE Wakil Walikota Sachrudin memantau titik banjir.(hms) Kabar6-Wakil Walikota...

Tangerang Selatan

Ajal Menjemput Gepeng Sebelum...
IMAGE Lokasi perkara pegawai MS Futsal tewas kesetrum.(yud) Kabar6-‎Sandy...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...