tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Pilbup 5 Hari Lagi, 13 TPS di Kabupaten Tangerang Rawan Banjir

Kabar6-Bahaya banjir dan air pasang rob masih mengancam proses pemungutan suara dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang yang sedianya bakal dihelat 9 Desember mendatang.

Pasalnya, sampai saat ini terdata ada sebanyak 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 2 kecamatan di Kabupaten Tangerang, yaitu Kecamatan Teluk Naga dan Kesamatan Kosambi yang berpotensi terserang (rawan) banjir dan air pasang rob.

Di Kecamatan Teluk Naga misalnya, dari total 219 TPS yang tersebar di 13 desa dengan jumlah total 100.257 pemilih, terdapat 5 TPS yang berpotensi terancam banjir dan air pasang rob.

Ke 5 TPS tersebut masing-masing adalah TPS 9, 10,11,12 dan 13. Sedangkan jumlah pemilih dari ke 5 TPS dimaksud mencapai sebanyak 1.639 orang.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teluknaga, Eyi Suhaeri mengatakan, posisi rawan ke ke 5 TPS menyusul meningkatnya intensitas curah hujan yang terjadi satu bulan terakhir.

"Bila terjadi banjir, maka warga terlebih harus menyeberangi Sungai Cisadane mengunakan eretan untuk dapat mencapai lokasi ke 5 TPS itu," kata Suheri, Senin (3/12/2012).

Sedangkan di Kecamatan Kosambi, dari total 176 TPS dengan total 83.294 pemilih, terdata ada 8 TPS yang berpotensi terserang banjir dan air pasang rob.

Ke 8 TPS dimaksud adalah, mulai dari TPS 1 sampai TPS 8 dengan total jumlah pemilih sebanyak 2.000 orang. Sedangkan tinggi air banjir di 8 TPS itu bisa mencapai se betis orang dewasa.

"Meski ketinggian air banjir diprediksi hanya sebetis orang dewasa, namun pastinya kondisi itu akan cukup menyulitkan pemilih untuk menjangkau TPS," ujar Anggota PPK Kosambi, Ending Suryadi.

Sebagai antisipasi, kata Ending, TPS yang terjaring air rob akan dipindahkan ke Ruko Marina, sekolah Madrasah Nurul Amin dan SDN Dadap 2 yang aman dari bencana air pasang.(rah)

Share