Mulai Dari Pisau Sampai HP Ada di Lapas Pemuda

. Tangerang Kota

Kabar6-Sejumlah barang ditemukan dalam sweping yang digelar petugas kepolisian dan TNI di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, pasca peristiwa bentrok antar napi.

Sejumlah barang yang ditemukan itu, diantaranya adalah, handphone berbagai merek serta charge, gunting kertas, gunting kuku, alat masak, alat listrik dan pisau buatan.

"Alat-alat yang ditemukan dalam sweping tadi merupakan yang tidak diperbolehkan dibawa masuk kedalam," ujar Kombes Pol Riad, Kapolres Metro Tangerang, Jum'at (18/4/2014).

Sementara itu, Direktur Bina Keamanan dan Ketertiban (Dirbinkamtib) Kemenkumham, Bambang Sumardiyono mengatakan, pihaknya mengaku kecolongan mengingat ditemukannya sejumlah barang-barang tersebut. Padahal, kata dia, hampir per setiap minggu pihaknya rutin menggelar razia.

"Celah masuk barang-barang itu bisa saja saat kunjungan atau bahkan bisa juga dari petugas. Semua itu bisa saja terjadi," ujarnya.

Bambang juga tidak menamfik, jika hal tersebut dikarenakan kapasitas lapas yang sudah over loud. Sehingga pengawasannya menjadi kurang optimal.

"Bila dikatakan overloud menjadi pemicu lemahnya pengawasan sangatlah mungkin juga seperti itu. **Baca juga: Angin Kencang Terjang Poris Gaga, Rumah Warga Rusak.

Untuk diketahui, jumlah seluruh napi yang ada di lapas tersebut saat ini ada sebanyak 1971 orang. Sedangkan jumlah petugas yang berjaga hanya ada sebanyak 16 orang.(Ges)

Tangerang Kabupaten

Terlindas Kontainer,...
IMAGE Pengendara Jupiter MX yang terlindas truk.(cep) Kabar6-Seorang pengendara...

Tangerang Kota

Wakil Walikota Tangerang Ajak...
IMAGE Wakil Walikota Sachrudin memantau titik banjir.(hms) Kabar6-Wakil Walikota...

Tangerang Selatan

Sabet Penghargaan, Bang Ben:...
IMAGE Walikota Airin saat menerima penghargaan.(yus) Kabar6-‎Kota Tangerang...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Benih Lobster...
IMAGE Bandara Soetta, Tangerang.(bbs) Kabar6-Satuan Reskrim Polres Bandara...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...