Demam Piala Dunia Melanda TPS 8 di Serpong Utara

. Tangerang Selatan

Kabar6-Ada suasana berbeda dari penataan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 di RT 02/05 Cornelia Residence, Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Betapa tidak, area TPS dikawasan ini dihiasi beragam pernak-pernik sepakbola. Alhasil, TPS pun menjadi berbeda dan menjadi daya tarik tersendiri.

Ketua Panitia Pemungutan Suara, Asmat Buchori, mengatakan, momentum Pemilu 2014 sangat berdekatan dengan ajang Piala Dunia di Brazil.

Demi memberikan kesan berbeda dengan TPS lainnya, nuansa sepakbola sengaja dihadirkan untuk menyemarakan hari pencoblosan.

"Momen ini lagi hangat-hangatnya, dan secara spontan kita mengusung tema World Cup 2014," kata Asmat kepada wartawan disela tugasnya di TPS 8, Minggu (9/4/2014).

Pantauan dilapangan, sejumlah atribut Piala Dunia 2014 berupa poster, syal dan lain sebagainya terpampang jelas.

Bahkan, semua panitia pemungutan suara mengenakan jersey tim sepakbola dari beberapa negara seperti Jerman, Argentina.

Asmat mengaku, pihaknya harus merogoh kocek hingga Rp 1 juta untuk membuat TPS lengkap dengan prasarana lainnya. Sementara kucuran dana dari Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat tidak mencukupi.

Menurutnya hal itu bukan menjadi persoalan berarti karena warga sekitar rela mengumpulkan dana secara swadaya. Asmat merasa puas atas inisiasinya yang menonjolkan sepakbola membuat warga begitu antusias datang ke TPS.

Tak sedikit diantara mereka ketika datang mengenakan kostum tim nasional negara peserta Piala Dunia 2014. Hal ini, tambahnya, menunjukan bahwa prediksi sejumlah pengamat bahwa tingkat partisipasi pemilih akan rendah tidak terbukti. **Baca juga: Waduh, Surat Suara Tertukar Saat Mencoblos.

"Dibandingkan 10 tahun lalu pas pemilihan gubernur dan walikota, warga yang datang sampai 90 persen," klaimnya. Di TPS tersebut jumlah DPT mencapai 361 orang yang terdiri atas laki-laki ada 171 orang dan perempuan 190 orang.(yud)

Tangerang Kabupaten

Diduga Dibuang, Bayi...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Warga Kampung Kajangan, Desa Gaga, Kecamatan...

Tangerang Kota

Digugat Kasus Tanah, WH Siap...
IMAGE Wahidin Halim.(ist) Kabar6-Menghadapi gugatan jual beli tanah seluas 4.3...

Tangerang Selatan

Ada Warga Somasi, Begini...
IMAGE Dirops PT Pan Satria Sakti, Budi Hart‎ono.(yud) Kabar6-‎Direktur...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...