Kabar6.Com

 

Kekasih Olla Ramlan Dipanggil Panwaslu Kabupaten Tangerang

Kabar6–Calon Wakil Bupati Tangerang, Aufar Sadat Hutapea, dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang, Senin (9/10/2012).

Kekasih artis sinetron Olla Ramlan ini dipanggil terkait adanya laporan Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) Raya, soal pembagian bungkusan berisi masker dan kartu nama kepada ribuan buruh saat aksi mogok massal di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang beberapa waktu lalu.

Saat itu, Aufar, tertangkap tangan ketika tengah membagikan masker dan kartu nama H Achmad Subadri sebagai Calon Bupati Tangerang. Di kartu nama itu juga tertulis Subadri- Aufar (BADAR) pasangan Cabub-Cawabub usungan Partai Demokrat.

“Saat demo buruh berlangsung, Aufar membagi-bagikan masker yang dibungkus plastik. Dalam bungkusan plastik itu ada kartu nama Balonbup Achmad Subadri. Kami menduga dia sudah curi start kampanye, karena tersirat motivasi mengkampanyekan dirinya dan Balonbup-nya oleh Aufar dihadapan buruh,” ungkap Ketua Himata Raya, Doli Agung Suprapto

Menurut Doli, kegiatan itu masuk kategori kampanye. Hal itu, diperkuat dengan dengan alat bukti terpampangnya spanduk  bergambar Subadri-Aufar di sekeliling Puspemkab Tangerang

Spanduk yang bertuliskan "Pasangan ini siap menerima dan melaksanakan aspirasi buruh di Tangerang sesuai amanat undang-undang", kata Doli, diduga sebagai alat penyampaian visi-misi mereka.

“Kami melihat aksi Aufar ini merupakan bagian dari curi start kampanye. Dimana ada pembagian kartu nama diselipkan di masker dan juga pemasangan spanduk yang kami nilai berisi visi- misi,” ujarnya.

Ditambahkan Doli, pihaknya tidak melarang para kandidat untuk mensosialisasikan diri. Namun, para calon harus menggunakan cara-cara etis dan fair serta sesuai dengan aturan.

“Sabtu (6/10/2012) kemarin, saya dan teman-teman sudah dimintai klarifikasi oleh Panwaslu. Disana kami bawakan alat bukti berupa spanduk bergambar Subadri-Aufar, masker dan kartu nama yang dibagikan serta foto-foto saat aksi Aufar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Surya Bagja mengatakan, pihaknya mengaku sudah menghubungi Cabub Achmad Subadri terkait laporan Himata Raya. Pemanggilan itu, hanya untuk meminta klarifikasi dan belum masuk tahap pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Belum bisa di BAP, karena jadwal kampanye belum dimulai. Kami, hanya akan meminta klarifikasi lisan dengan harapan pertemuan besok akan jadi sharing bersama antara Panwas dengan pasangan ini,” pungkasnya.(din)

Share