Pemkab Tangerang Gelar Pengajian Bulan Suci Ramadhan

. Kab. Tangerang

Kabar6-Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar  bersama Dinas Kesejahteraan Soasial menggelar Pengajian Bulan Suci Ramadhan di Gedung Serba Guna (GSG), Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin, (23/07/2012).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tangerang mengajak kepada para pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tangerang beserta masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan dan peduli dengan kaum Duafa, Fakir-miskin, dan Yatim dengan cara memperbanyak bersodaqoh.

“Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dibulan suci Ramadhan, karna dibulan ini bulan yang penuh berkah, jangan lupa perbanyak pula sodaqoh,"  ujar Bupati Ismet Iskandar diselasela pengajian.

Bertindak sebagai moderator dalam pengajian Ramadhan kali ini Sekretaris daerah H. Hermansaya, mengatakan agar seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang agar mengikuti pengajian yang telah dijadwalkan  10 kali pertemuan dalam ramadhan 1433 H tahun ini oleh Bupati Tangerang.

“saya menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang agar mengikuti pengajian dibulan suci Ramadhan, karna didalam bulan Suci Ramadhan didalamnya Allah menurunkan rahmat, magfirah kepada umat islam yang menjalani ibadah dibulan suci Ramadhan dengan sempurna," papar sekda.

Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, Uyung Mulyadi menjelaskan pengajian  Ramadhan 1433 Hijriah diperuntukan bagi pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai dilingkungan Pemkab Tangerang.

Jadwal pertama hari ini senin (23/07), yang menghadirkan penceramah KH. Edi Junaedi dan mengambil tema Meraih Kemuliaan di Bulan Ramadhan, yang dimulai pukul 08.30 hingga 09.15 WIB. “pelaksanaan pengajian Ramadhan dilaksanakn 10 pertemuan pada bulan juli 23,24, 25, 26, 30, 31, dan pada agustus 1, 2, 6, terakhir tangal 7 Agustus”, jelas Kadiskesos.

Lanjut Uyung Mulyadi, pada pengajian ramadhan kali ini, secara sepontan dilakukan pengumpulan  infaq dan shodaqoh dari sumbangan jamaah pengajian Ramadhan terkumpul Rp. 1.820.000,- dan akan dikumpulkan hingga 10 hari mendatang.

“Dana sumbangan tersebut rencananya akan dikumpulkan selama pengajian Ramadhan dan disumbangkan ke Fakir miskin, Dhuafa, dan yatim agar memiliki manfaat yang besar dalam bulan suci Ramadhan tahun ini”, Ucap Uyung.

Pengajian Ramadhan 1433 hijriah dilingkungan Pemkab Tangerang dihadiri sekitar 300 orang juga pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang beserta palaksana di setiap SKPD lingkup Pemkab Tangerang. (Hms/rilis)

Tangerang Kabupaten

Pengendara Vario Terlindas...
IMAGE Jasad korban sebelum dievakuasi.(cep) Kabar6-Seorang pengendara Honda...

Tangerang Kota

Peserta Bulan Selfie...
IMAGE Walikota Arief selfie di Taman Potret.(bad) Kabar6-Event Bulan Selfie Kota...

Tangerang Selatan

BNN Tangsel Curigai Jaringan...
IMAGE Pemusnahan sabu oleh BNN Tangsel.(cep) Kabar6-Puluhan gram narkoba jenis...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

290 Kilogram Narkotika Disita...
IMAGE Pihak Bea Cukai Soetta saat memberikan keterangan pers.(tia)...

Komunitas

BEM FH Untirta Rampungkan...
IMAGE Penyerahan penghargaan bagi juara lomba PKIMH Untirta.(foto: Abdurrosyid)...