Kabar6.Com

Jalan Perumahan The Spring Jadi Lokasi Balapan Liar

Kabar6-Meski dilarang, namun aksi balapan liar atau yang lebih trend disebut trek-trekan tetap marak di wilayah Kabupaten Tangerang.

Salah satu lokasi trek-trekan paforit di Kabupaten Tangerang adalah di ruas Jalan Tembus BSD-Paramount, persisnya dikawasan Perumahan Foresta BSD dan Perumahan The Spring, dikawasan Kecamatan Pagedangan.

Dilokasi itu, aksi ugal-ugalan yang digandrungi kalangan remaja kerap dikeluhkan warga. Karna, selain berpotensi memicu kecelakaan, tak jarang aksi remaja itu berakhir anarkis.

"Saat inipun aksi trek-trekan itu sedang berlangsung di Kompleks The Spring. Kami minta polisi tanggap dan segera ambil tindakan. Jangan tunggu sampai jatuh korban baru bertindak," ujar Irsa Pitri, warga Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/8/2012) dini hari.

Ya, pengamatan kabar6.com, aksi trek-trekan memang berlangsung rutin setiap malam sepanjang ramadhan tahun ini. Biasanya, aksi para ABG itu berlangsung menjelang tengah malam hingga memasuki waktu sahur.

Sejauh ini, pihak kemanan perumahan tak mampu berbuat banyak. Pasalnya, mayoritas remaja yang melakukan aksi trek-trekan adalah warga dari perkampungan sekitar lokasi.

"Kami sudah kerap melarang, tapi tetap saja para remaja itu tidak mengindahkan. Untuk bertindak lebih jauh, tentu kami tidak berani, karena umumnya mereka adalah warga kampung sekitar kompleks," ujar Asep, salah seorang security Perumahan The Spring.

Catatan kabar6.com, aksi trek-trekan dilokasi tersebut sempat berakhir bentrok pada awal ramadhan lalu. Dua kelompok remaja terlibat aksi saling serang, bentrok di Jalan Penghubung BSD-Paramunt tersebut.

Meski tidak sampai merenggut korban, namun tawuran warga itu tak urung membuat warga sekitar dan pengguna jalan menjadi resah.(tom migran)

Share