Antisipasi Daging Busuk, Disperla Kota Cilegon Sidak Pasar Tradisional

. Cilegon

Kabar6-Dinas Pertanian dan Kelautan (Disperla) Kota Cilegon, menggelar isnpeksi mendadak kepasar-pasar tradisonal diwilayahnya, Senin (22/7/2013).

Dalam inspeksi mendadak tersebut, petugas juga sempat melakukan uji sampel terhadap sejumlah jenis barang komoditi pangan yang dijual pedagang di Pasar Keranggot.

"Inspeksi ini sebagai bentuk antisipasi kita terhadap kualitas bahan pangan yang beredar menjelang datangnya Lebaran Idul Fitri. Jangan sampai bahan makanan yang dijual ke konsumen tidak layak atau mengandung zat berbahaya," ujar Kabid Pertanian Disperla Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Dra.Yulfa.

Dari hasil sidak yang digelar hari ini, Dra.Yulfa menyimpulkan bahwa ketersedian bahan pangan asal ternak cukup banyak dan dipastikan tidak akan kekurangan.

“Namun demikian, tentunya kita semua harus waspada terhadap peredaran daging glonggongan dan yang berformalin," katanya.

Sementara itu, Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan pada Disperla, Drh.Dina Safitri  mengatakan, masyarakat harus jeli memperhatikan bentuk dan tekstur daging bila ingin mendapatkan yang bagus dan layak dikonsumsi.

"Misalnya, dari segi warna tekstur daging merah terang, tidak pucat ataupun kotor, secara fisik daging elastis, sedikit kaku dan tidak lembek, jika dipegang tidak lengket dan Tidak berlendir,” katanya.(rani)

Tangerang Kabupaten

Diduga Dibuang, Bayi...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Warga Kampung Kajangan, Desa Gaga, Kecamatan...

Tangerang Kota

Digugat Kasus Tanah, WH Siap...
IMAGE Wahidin Halim.(ist) Kabar6-Menghadapi gugatan jual beli tanah seluas 4.3...

Tangerang Selatan

Ada Warga Somasi, Begini...
IMAGE Dirops PT Pan Satria Sakti, Budi Hart‎ono.(yud) Kabar6-‎Direktur...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...