Warga Lengkong Minta Kapolsek Serpong Tingkatkan Keamanan

. Tangerang Selatan

Kabar6–Kehadiran Kompol Leganek Mawardi sebagai Kepala Polsek Serpong yang baru, langsung disambut antusias oleh warga yang bermukim diwilayah Kecamatan Serpong, khususnya di Kelurahan Lengkong Gudang.



Buktinya, belum genap sepekan menjabat sebagai Kepolsek Serpong, Kompol Leganek Mawardi langsung diminta warga Kelurahan Lengkong Gudang untuk membentuk kemanan warga yang lebih banyak lagi dilingkungannya.

Sarman, Ketua RW RW.06, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, mengatakan bahwa selama ini pihak kepolisian Serpong jarang melakukan pembinanan pemuda maupun warga dalam melakuka pengamanan di lingkungan setempat.

“Polisi kalau bisa perbanyak membentuk badan keamanan desa. tujuannya agar keamanan lebih bisa terjaga,” katanya, Minggu (16/12/2012).

Menurut Sarman lagi, pihaknya sangat berharap aparat, lurah, camat dan juga pemerintah bisa memberikan rasa aman yang lebih kepada warga.

Terlebih, kawasan Serpong masih jadi kawasan rawan dan perlu kerjasama antar lembaga untuk memberikan keamanan. “Kami juga ingin dilibatkan dalam keamanan, hanya belum ada arahan dari kepolisian,” imbuhnya.

Menjawab hal itu, Mawardi yang sengaja hadir untuk mengetahui kegiatan sejumlah aparatur keluarahan, kecamatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan juga warganya mengatakan, masukan dari warga akan dipelajarinya.

“Saya baru dua hari (sekarang 5 hari) ditugaskan di sini. Jadi masih belum banyak melakukan aktfitas,” elaknya.

Namun begitu, lanjut amawardi, dalam waktu dekata ini pihaknya bersama bina masyarakat (Binmas) Polsek Serpong akan menyertakan masyarakat untuk membentuk relawan keamanan di semua RT/RW.

“Kalau selama ini kami kurang bersosialisasi dan mengajak masyarakat, di kepemimpinan kami, keamanan warga akan kami tingkatkan,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang mendengar langsung keluhan warganya di Lengkong Gudang pun berharap, kepolisian di kawasan itu bisa lebih ketat lagi menjaga keamanan dn kondusifitas lingkungan. Sebab, pihaknya ingin Kota Tangsel ini aman dari segala bentuk kejahatan.

“Selamat datang di Kota Tangsel komandan. Beginila Tangsel, masyarakat bisa bebas menyuarakan kegelisahannya kepada semua pihak-pihak yang berwenang. Kami harap polisi bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kemanan kota,” imbuh Airin kepada Mawardi.(iqmar)

 

Tangerang Kabupaten

Jambret Mahasiswi, Pemuda Ini...
IMAGE Pemuda jambret yang diamankan polisi.(cep) Kabar6-Satu dari dua pemuda...

Tangerang Kota

Digugat Kasus Tanah, WH Siap...
IMAGE Wahidin Halim.(ist) Kabar6-Menghadapi gugatan jual beli tanah seluas 4.3...

Tangerang Selatan

Artistik Rumah Blandongan...
IMAGE Miniatur Rumah Blandongan.(yud) Kabar6-‎Rumah Blandongan identik dengan...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Penyelundupan Sabu 11,5 KG...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta...

Komunitas

Hero Group‎ Serahkan...
IMAGE Hero Peduli menyerahkan mobil ambulan secara simbolis.(ist) Kabar6-‎PT...