Ditelantarkan Perusahaan Travel, 97 Calon Haji Menagis di Hotel

. Tangerang Kota

Kabar6-Sebanyak 97 calon haji dari berbagai daerah di Indonesia meradang. Mereka tak kuasa menahan derai air mata, setelah rencana mereka beribadah ke tanah suci kandas.

Ironisnya, pihak Travel Kelana Tour yang berkantor di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, hingga kini tak kunjung muncul dan sulit dihubungi. Ada indikasi, perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemberangkatan jemaah haji itu lari dari tanggungjawab.

Sedianya, ke 97 calon haji itu dijadwalkan berangkat pada 16 OKtober kemarin. Namun, hingga 4 hari berlalu mereka masih terlantar di Hotel Nusa Indah, Kelurahan Mekar Sari, Keamatan Neglasari, Kota Tangerang dengan biaya sendiri.

"Kita bingung harus bagaimana. Selain sedih karena gagal berangkat, habis uang puluhan juta, kita juga malu dengan keluarga dan tetangga di kampung," ujar Said, salah seorang calon haji asal Jawa Tengah, Minggu (20/10/2012).

Menurut Said, dari 116 calon haji yang mendaftar ke Travel Kelana Tour, hanya 19 yang diberangkatkan. Sedangkan 97 lainnya gagal berangkat tanpa alasan yang jelas.

Mewakili calon haji lainnya, Said berencana pulang kembali ke kampung halamannya, setelah pihak perusahaan travel mengganti semua kerugian mereka.

"Kami berharap pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap perusahaan travel nakal yang telah menelantarkan calon haji yang jadi pelanggannya. Agar, kejadian serupa tidak kembali terulang," ujar Said lagi.(bad)

Tangerang Kabupaten

Begini Penjelasan BPJS Banten...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-BPJS Kesehatan Divisi Regional (Divre) XIII...

Tangerang Kota

Walikota Arief Sebut Vaksin...
IMAGE Walikota Arief (paling belakang) bersama anggota PWHTR.(rani) Kabar6-Wali...

Tangerang Selatan

LPA Indonesia Dorong...
IMAGE ‎ Seorang balita diberikan vaksin polio di RSU Tangsel.(yud)...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Curi Motor di Terminal 2...
IMAGE Areal parkir di Bandara Soetta.(bbs) Kabar6-Seorang pemuda berinisial AI...

Komunitas

HCCI Gelar Cityzen Peduli...
IMAGE Cityzen Peduli Yatim di Tangsel.(din) Kabar6-Sukses menggelar kegiatan...