SSB Tangsel Optimis Juarai JISL Sentul

. Pendidikan

Kabar6-Sekolah Sepak Bola (SSB) Tangerang Selatan (Tangsel) kiranya tidak main-main dalam memberikan ilmu sepak bola bagi para siswanya.

Sebaliknya, SSB justru memiliki target, mengasah bakat anak-anak agar bisa menjadi pesepakbola handal atau jadi atlet nasional.

"Tahun ini, kita menargetkan SSB bisa jadi juara I kompetisi bergengsi ‘Junior League (JISL)’ Sentul," ujar Iwan Rukmana, salah seorang koordinator SSB sembari menambahkan bila JISL Sentul sudah digelar sejak April dan akan berakhir Desember 2014 mendatang.

Mantan atlet Persita Tangerang ini mengatakan, saat ini lebih dari 170 anak-anak Tangerang, usia 8-12 tahun, dilatih di SSB Tangsel. Saat ini, anak didik SSB Tangsel berlatih di Lapangan Ahmad Yani, Serpong.

Dan, lanjut Iwan, dengan pola latihan 3 kali seminggu, yaitu tiap Minggu pagi mulai pukul 07.30-10.30 WIB, Selasa dan Kamis mulai pukul 15.30-18.00 WIB, bakat para siswa SSB bakal terasah.

"Disini, kita mengajarkan tehnik dasar sepak bola, serta pelatihan fisik dan stamina. Selain itu, juga diajarkan tehnik menendang atau menangkap bola pada keeper," ujarnya.

Meski hingga kini SSB tidak mendapat perhatian dan uang pembinaan dari KONI Tangsel maupun ASKOT (Assosiasi Sepan Bola Kota Tangerang), namun Iwan beserta pelatih lainnya tetap berupaya mengembangkan SSB.

“Untuk mengikuti berbagai kompetisi baik nasional ataupun internasional, biasanya kami mencari sponsor,” ucap Iwan yang pernah membawa SSB bertanding hingga ke Singapura pada tahun 2013. **Baca juga: Handal Bermain Bola, SSB MS Indoor Soccer Solusinya.

“Faktanya, di Singapura kami meraih juara 3 dengan lawan bertanding dari 7 negara lain, di antaranya India, Singapura, dan Philipina,” ujar Iwan lagi.(asri)

Tangerang Kabupaten

Banjir Rusak Rumah Warga di...
IMAGE Rumah warga yang rusak akibat banjir.(shy) Kabar6-Banjir kiranya melanda...

Tangerang Kota

Warga Kecewa, Surat Tilang...
IMAGE Pengadilan Negri (PN) Tangerang.(bbs) Kabar6-Ratusan warga terduga...

Tangerang Selatan

Perombakan RTRW di Tangsel...
IMAGE Pelebaran jalan pertigaan Parakan di Pamulang.(yud) Kabar6-‎Rencana Tata...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

42 WNA Sindikat Cyber Crime...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Sebanyak 42 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok...

Komunitas

Begini Hari Kartini Ala...
IMAGE Kaum sosialita di Tangsel memperingati Hari Kartini.(abie) Kabar6-Berbagai...