Kabar6.Com

Wakil Walikota: Bidan Menekan AKI dan AKB di Kota Tangerang

Kabar6-Bidan di Kota Tangerang banyak membantu dalam menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Bahkan, dedikasi dan kemandirian bidan turut meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Demikian Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam peringatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-26.

"Eksistensi dan peran serta bidan di Kota Tangerang, harus terus disinergikan sebagai bentuk pengabdian dalam rangka membangun kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Arief di Ruang Al-Amanah Lantai V, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Sabtu (22/6/2013).

Ia berharap, potensi, kapabilitas, dan kompetensi bidan dapat terus dikembangkan. Dedikasi dan kemandirian para bidan harus dikembangkan, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

"Dibutuhkan wawasan yang mumpuni dalam menumbuhkan jiwa ikhlas dan sosial yang tinggi, karena bekerja untuk masyarakat harus dengan jiwa yang ikhlas dan sabar," ujar Arief.

Terkait peran IBI dalam menekan angka kematian ibu dan bayi, Wakil Walikota meminta agar sinergitas terus dibangun untuk mendukung percepatan program Millennium Development Goals (MDGs).

"Apalagi peran serta IBI Cabang Kota Tangerang di bidang kesehatan sejalan dengan komitmen Pemkot Tangerang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," tutur Arief memberikan apresiasi.(hms/jus)

Share