Kabar6.Com

Bupati Tangerang Himbau SMS Kenalkan Produk Lokal

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyarankan agar Sumarecon Mal Serpong (SMS) bisa menggelar Pekan Promosi UKM (Usaha Kecil Menengah) guna memperkenalkan produk lokal ketengah masyarakat.



Karena sedianya, banyak potensi produk rumahan masyarakat (home industri) yang layak diperkenalkan kepada masyarakat, hingga dapat memiliki nilai jual yang berstandar Internasional hingga bisa menyaingi kualitas dari produk pabrikan besar.

Demikian diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disela dialog tentang perlindungan konsumen dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) digelar terbuka di Lobby Utama Sumarecon Mal Serpong II, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/6/2013).

Ya, dialog yang membahas Peraturan Mentri Perdagangan No. 53 thn. 2008 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Pembelanjaan dan toko modern itu juga melibatkan Mentri Perdagangan RI, Gita Wirjawan serta Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Sementara, Mentri Perdagangan RI, Gita Wirjawan berharap adanya peningkatan kepedulian dari pihak asosiasi terhadap produk lokal Indonesia, dengan tetap memperhatikan perlindungan konsumen serta HAKI.(Arsa)

 

Share