Zaki dan Ulama Tangerang Haramkan ISIS

. Kab. Tangerang

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Muspida Kabupaten Tangerang bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat sepakat menolak paham gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

 

 

Terlebih, gerakan yang membuat heboh belakangan ini sudah resmi dilarang pemerintah di Indonesia, lantaran bertentangan dengan ideologi negara, Pancasila.

 

 

Pernyataan sikap penolakan paham ISIS di Kabupaten Tangerang itu digelar di Masjid Agung Alamjad, Tigaraksa. Dalam acara tersebut hadir unsur FKPD, SKPD, Muspida, Muspika, serta Ketua MUI se-Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

 

"Kami sangat menolak kehadiran mereka (ISIS) karena sangat membuat resah serta aksinya tergolong radikal dan sangat brutal," ujar Zaki dalam sambutannya.**Baca juga: Marak Terorisme, Ulama Asal Yordania Dihadirkan ke Tangsel

 

Unsur pimpinan daerah beserta ulama dan seluruh lapisan masyarakat, menurutnya mengecam dan menolak keberadaan ISIS untuk berkembang di Kabupaten Tangerang.

 

"Saya mengajak kepada seluruh unsur pemerintahan dari tingkat RT, sampai tingkat Pemerintah Pusat serta TNI dan POLRI, serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menolak dan mencegah masuknya paham ISIS di Kabupaten Tangerang," ungkap Bupati.

 

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi menambahkan pihaknya bersama seluruh Ketua MUI Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dengan tegas menolak dan mengutuk faham ISIS.

 

"Menyadari dan merasa terpanggil untuk tetap menjaga kondusifitas kehidupan masyarakat Kabupaten Tangerang dan sejalan dengan visi kami, dengan ini kami menyatakan sikap untuk menolak dan mengutuk faham ISIS," tegasnya.

 

Diketahui, dalam beberapa bulan terakhir dunia dikejutkan dengan kemunculan sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Kelompok ISIS tersebut sangat revolusioner dan aksinya seporadis serta radikal.(hms/tom migran)

Tangerang Kabupaten

Banjir Satu Meter Masih...
IMAGE Rumah warga di Tigaraksa yang rusak akibat diterjang banjir.(shy)...

Tangerang Kota

Warga Kecewa, Surat Tilang...
IMAGE Pengadilan Negri (PN) Tangerang.(bbs) Kabar6-Ratusan warga terduga...

Tangerang Selatan

Transjakarta Diwacanakan...
IMAGE Trans Jakarta.(bbs) Kabar6-Moda transportasi angkutan massal‎...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

42 WNA Sindikat Cyber Crime...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Sebanyak 42 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok...

Komunitas

May Day, Warga Green Savana...
IMAGE Perumahan Green Savana.(bbs) Kabar6-Warga perumahan Green Savana Citra...