warnet jasa pembuatan warnet komunitas warnet indonesia

Kabar6.Com

HUT ke 20 Kota Tangerang, Sidang Paripurna Diikuti RT/RW

Kabar6-Ada yang berbeda pada pelaksanaan Sidang Paripurna dalam rangka memperingati HUT ke 20 Kota Tangerang, Kamis (28/2/2013) kali ini. 

Pasalnya, Sidang Paripurna yang biasanya digelar di dalam gedung, kini digelar di alam terbuka, yaitu di pelataran gedung Pusat Pemerintahan KOta (Puspemkot) Tangerang.

Alhasil, acara sidang yang agendanya membahas kinerja pemerintah tidak hanya diikuti oleh pejabat pemerintah saja, melainkan juga dipenuhi oleh kalangan guru, Ketua RT & RW hingga kader Posyandu.

"Sidang paripurna ini sengaja digelar dihalaman Puspemkot, agar masyarakat bisa mengetahui dan melihat langsung, apa saja yang dilakukan dan terjadi dalam proses Sidang PAripurna," ujar Kabag Humas Pemkot Tangerang, Amal Herawan.

Sementara, Nurhayati, salah seorang warga yang melihat langsung jalannya Sidang Paripurna itu tampak hanya manggut-manggut saat sidang berlangsung.

"Sumpah saya gak ngerti mas. Inikan tugasnya pejabat. Biar saya melihat sampai malam juga, tetap saja saya gak ngerti apa saja yang dibahas dalam sidang ini," ujar ibu rumah tangga ini polos.

Dalam sidang Paripurna membahas kinerja Walikota Tangerang itu diketahui, bahwa selama tahun 2012 Kota Tangerang telah menelurkan sebanyak 12 Peraturan Daerah (Perda).

Dimana dari total 12 Perda tersebut, 10 diantaranya merupakan usulan dari Pemkot Tangerang dan 2 lainnya usulan DPRD Kota Tangerang.

Sedangkan sejak 5 tahun terakhir, tercatat Kota Tangerang telah menelurkan sebanyak 59 Perda dan 170 putusan dari DPRD.(ali)
Share