Kabar6.Com

 

2 Kelurahan di Tangsel Dapat Bantuan Mesin Jahit

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Sosial setempat memberikan bantuan berupa 30 uni mesin jahit untuk Kelurahan Ciater dan Lengkong Gudang Timur, di Kecamatan Serpong, masing-masing 15 unit.



Seremonial penyerahan bantuan kepada dua kelurahan yang menjadi binaan Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera  (P2WKSS) itu berlangsung di Kelurahan Ciater, Kecamatan serpong, Kamis (5/7/2012).

Penyerahan bantuan yang sekaligus menjadi tanda dimulainya program pelatihan menjahit yang rencananya akan digelar selama tiga hari itu, dihadiri oleh kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tangsel, H. Purnama Wijaya, Kabid Pemberdayaan Perempuan BMP2KB, Listya Widyarti, Camat Serpong Durrahman dan Plt Lurah Ciater, H. Nasan Wijaya.

"Saya berharap, semoga saja kedepannya program ini bisa merata keseluruh kelurahan yang ada di Tangsel, hingga bisa mengurangi angka pengangguran,” ujar Kepala Dinsos, H Purnama Wijaya. 

Sementara, Kabid Pemberdayaan Perempuan BMP2KB Tangsel, Listya Widyarti mengatakan, pelatihan yang dilakukan memang fokus kepada peningkatan peranan perempuan.

"Apabila segala keperluan perempuan terpenuhi dalam melakukan aktifitasnya, maka secara langsung atau tidak akan membantu atau mengurangi beban keluarga,” terangnya.

Widyarti menambahkan, tujuan dari Program  P2WKSS adalah mewujudkan, keluarga sehat, sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan.

Sementara, pelatihan menjahit yang dimulai hari ini kiranya mendapat sambutan antusias dari warga setempat. Itu terbukti dari banyaknya kaum ibu yang hadir dan mengikuti acara pelatihan tersebut.(Turnya Atmo)

 

Share