Lomba UKS, Tangsel Singkirkan Tujuh Wilayah

. Kabar Pemda

Kabar6-Kota Tangerang Selatan mengandaskan tujuh wilayah kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten dalam ajang kompetisi lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) 2013.



Ketiga sekolah bakal melaju ke tingkat nasional untuk bersaing dengan perwakilan sekolah diseluruh wilayah di Indonesia.

“Tangerang Selatan kembali dipercaya karena memang sudah langganan juara,” ungkap Ketua Tim Pembina (TP) UKS, Ismunandar, kepada kabar6.com di Aula Farmasi Dinas Kesehatan, Serpong, Jum’at, 11 Januari 2012.

Ia memaparkan, ketiga sekolah tersebut antara lain, SD Cikal Harapan di Serpong, SMP Negeri 11 di Serpong dan SMA Pembangunan Jaya di Pondok Aren. Diajang lomba serupa tingkat Provinsi Banten, ketiga sekolah ini mampu menyabet gelar juara.

Sebelum lomba berlangsung, kata Ismunandar, TP UKS dipastikan akan melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda). Momentum dalam Rakerda tersebut, tambah Ismunandar, akan menjadi pematangan koordinasi.

Sebab, sudah menjadi kebijakan rutin bahwa dalam setiap menghadapi lomba UKS terjalin kerjasama lintas sektoral

“Sinergi lintas sektoral ini selalu kita pertahankan dan makanya setiap tahun selalu dapat gelar juara,” jelas pria yang kini menjabat sebagai Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum.

Ditempat sama, Ketua Rakerda TP UKS, Ngatmin Al Arif, menjelaskan, berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Rakerda tahun ini akan dilangsungkan di Kota Tangerang Selatan.

“Rakerda UKS akan diselenggarakan pada 6 Februari mendatang. Sedangkan lokasinya sedang dibicarakan panitia dan pastinya Rakerda ini juga dilakukan oleh kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” jelas Ngatmin.

Selama menghadapi lomba UKS, papar Ngatmin, selalu melibatkan lebih dari satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan para pemangku kepentingan (stake holder) lainnya. Mereka terlibat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Misalnya seperti pohon obat-obatan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, bak sampah dari Dinas Kebersihan dan lain sebagainya,” papar Ngatmin, usai rapat pra-Rakerda yang juga dihadiri oleh para pejabat perwakilan dari sejumlah SKPD.(yud)

 

Tangerang Kabupaten

Waspada...! Dana Desa Bisa...
IMAGE Ilustrasi ADD.(ist) Kabar6-Untuk meningkatkan potensi desa, pada tahun...

Tangerang Kota

WH Optimis Didukung Demokrat...
IMAGE ‪ Wahidin Halim.(bbs) Kabar6-Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Wahidin...

Tangerang Selatan

Kondisi Korban Peluru Begal...
IMAGE Spanduk waspada begal terpampang di pinggir jalan.(bbs) Kabar6-Masih inbat...

Tangerang Baru

Mahal, Tarif Parkir...
IMAGE Parkir Kabar6-Parkir meter di Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan...

Bandara

Polresta Bandara Soetta...
IMAGE Ilustrasi (bbs) Kabar6-Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria,...

Komunitas

Begini Hari Kartini Ala...
IMAGE Kaum sosialita di Tangsel memperingati Hari Kartini.(abie) Kabar6-Berbagai...