Harry Mulya Zein - Abdul Syukur Paling Pantas Pimpin Kota Tangerang

. Tangerang Kota

Kabar6-Sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein (HMZ) dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, H. Abdul Syukur dianggap sebagai pasangan paling ideal untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang pada Agustus 2013 mendatang.



Demikian penilaian Direktur Lembaga Kebijakan Publik (LKP) Ibnu Jandi, Kamis (7/2/2013). Kedua sosok tersebut, bahkan dianggap paling pantas untuk menggantikan posisi Walikota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Walikota Arief Wismansyah.

"Secara hitung-hitungan politik dan demi kepentingan menjaga stabilitas masyarakat Kota Tangerang pasca berakhirnya masa jabatan walikota Tangerang Wahidin Halim, generasi penerus kepemimpinan layak di sandang oleh Harry Mulya Zein dan H. Abdul Syukur," ujar Jandi.

Dalam analisa Jandi, kecocokan dua figur itu karena antara Harry Mulya Zein dan Abdul Syukur bisa saling melengkapi sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Kelebihan H. Harry Mulya Zein adalah merupakan birokrat murni, memiliki akademik yang mumpuni dengan gelar Doktor serta ta’at beribadah. Namun, lemah di leadership dan managerial serta kurang tegas dan masih gagap dalam komunikasi politik," ujar Jandi.

Namun, lanjut Jandi, sederet kelemahan itu bisa ditutupi oleh H. Abdul Syukur yang punya kekuatan otodidak dalam berpolitik, kuat leadership dan managerial serta memiliki ketegasan dalam mengambil sebuah keputusan.

"Berdasar dari sejumlah penilaian atas kelebihan dan kekurangan yang bisa saling tertutupi itulah, saya menilai HArry Mulya Zein dan Abdul Syukur merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Kota Tangerang kedepan," ujarnya.

Lebih jauh dosen FISIP di Universitas Muhamadiyah Tangerang ini mengatakan, banyak sosok kandidat yang bakal maju meramaikan bursa Pilkada Kota Tangerang Agustus mendatang.

Selain Harry Mulya Zein dan Abdul Syukur, sejumlah sosok yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Kota Tangerang Agustus nanti adalah, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri hingga Ketua DPD KPS Kota Tangerang Hilmi Fuad.

"Meski kelima sosok ini adalah putra terbaik Kota Tangerang, namun bila merunut hasil kajian yang telah dilakukan sejumlah lembaga survey, tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi berada pada sosok Harry Mulya Zein," ujarnya.

Sedangkan untuk posisi kedua diraih Wakil Walikota Tangerang Arief Wismansyah, disusul Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, H. Abdul Syukur, kemudian ada sosok Ketua DPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad dan disusul sosok Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ahmad Marju Kodri.(rani/arsa)