Pertina Kota Tangerang Minta KONI Tidak Kurangi Dana Pembinaan

. Tangerang Kota

Kabar6-Pertina Kota Tangerang meminta KONI setempat agar tidak mengurangi dana pembinaan atlit yang ada. Terlebih ditengah sulitnya Pertina mencari bibit petinju untuk memperkuat Kota Tangerang dimasa mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Pertina Kota Tangerang, Drs Herawan, Minggu (17/12/2012). Menurutnya, mulanya dana pembinaan yang diterima sebesar Rp. 16 juta untuk 3 bulan. Namun kini dikurangi menjadi Rp. 12 juta untuk 3 bulan.

"Besaran dana pembinaan yang sebelumnya saja masih kurang. Seharusnya ditambah, bukan dikurangi. Bagaimana kita membina atlit bila dana pembinaannya sekecil itu," ujar Ketua Pertina Kota Tangerang, Drs Herawan.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi menjelaskan, bahwa dana pembinaan atlit yang diterima Pertina saat ini bukanlah dikurangi.

"Dana pembinaan untuk tahun 2012 ini, merupakan hasil dari Tim Verifikasi yang dilakukan pada tahun 2011. Dimana pada tahun 2012 ini, dana pembinaan diberikan berdasarkan rating point masing-masing cabang olah raga," ujar Maidi lagi.

Menurut Maidi, bila dulu pemberian dana pembinaan dilakukan beradasarkan grade, tetapi kini dana pembinaan diberikan berdasarkan rating point yang dimiliki cabang olahraga.

"Bisa jadi tahun 2013 mendatang pemberian dana pembinaan akan berubah lagi. Karena KONI Kota Tangerang akan kembali melakukan verifikasi, dimana pada tahun ini di titikberatkan pada sisi pembinaan," jelas Arsani.(rani)