tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Waduh, Pecandu Narkoba di Banten Ada 177 ribu Jiwa

Kabar6-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten melansir bahwa angka pengguna narkoba di Banten tergolong tinggi. Hingga kini tercatat sebanyak 177 ribu jiwa telah menjadi pecandu sehingga kegiatan penyuluhan terus dilakukan.

"Silahkan melapor, kita langsung rehabilitasi. Nah, jika sudah sembuh bisa kita rangkul juga sebagai kader anti narkoba," ujar Kepala Seksi Advokasi Bidang Pencegahan BNNP Banten, Saprudin, kemarin.

Ia menjelaskan setiap tahunnya, BNNP mempunyai target penyuluhan yang dilakukan terhadap pengguna narkoba di Banten. "Paling tidak, penyuluhan tentang narkoba itu bisa mencegah seseorang untuk menggunakan narkoba," jelasnya.

Hingga kini pihaknya juga banyak menerima laporan dari warga soal penggunaan narkoba. Dari laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan langkah rehabilitasi terhadap pengguna narkoba tersebut.

Bahkan, banyak pengguna yang melapor di BNNP Banten rata-rata berusia di bawah 17 tahun. Hingga kini, di Banten, sudah ada 10 lokasi rehabilitasi pengguna narkoba.

Tempat rehabilitasi tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang, RSUD Tangerang, dua Puskesmas di Kota Tangsel, dua Puskesmas di Kota Tangerang, Pondok Pesantren (Ponpes) Banisipa Pamarayan, Ponpes Darusaadah Tigaraksa, Ponpes Pabuaran Serang, Ponpes Bani Abas Pandeglang.

"Di tempat itu, pengguna narkoba dibina, diberi penyuluhan. Di sana juga banyak korban narkoba dan pemakai narkoba," terangnya disela-sela pelantikan pengurus DPD-KNPI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2013-2016 di Puspiptek.(yud)

Share