toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Pemprov Banten Siap Gelar "Job Fair"

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menggelar "job fair" sebagai upaya mengurangi jumlah pengangguran. Rencananya, "job fair" dilaksanakan pada Kamis (13/6/2013).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Erik Syehabudin mengemukakan, pemerintah akan memfasilitasi peluang kerja dengan menggelar "job fair" pada 13 Juni 2013.

"Ini merupakan upaya kita dalam mengurangi angka pengangguran di Banten," ujarnya di Serang seperti dikutip antara.

Menurut dia, sekitar 60 persen perusahaan akan ambil bagian. "Ini membuka peluang, pekerjaan yang tersedia cukup banyak," ujar Erik seraya menjelaskan, pihaknya hingga kini masih melakukan inventarisasi terhadap perusahaan dan jumlah lowongan kerja yang disiapkan.

"Sudah ada sekitar 30 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk mendukung kegiatan tersebut, selebihnya akan ambil bagian dalam beberapa hari ke depan," ungkapnya.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mendukung acara "job fair". Ia berharap, banyak warga daerahnya yang memperoleh pekerjaan melalui kegiatan tersebut.

"Itu langkah positif dalam rangka menyediakan lapangan pekerjaan, dan mudah-mudahan nanti banyak warga kita yang mendapat pekerjaan melalui 'job fair' tersebut," harapnya.

Diakui Erik, jumlah pengangguran di Provinsi Banten setiap tahun terus bertambah. Berdasarkan data triwulan pertama tahun 2013, angka pengangguran di Banten masih cukup tinggi, ada sekitar 552. 895 orang.

"Jumlah pengangguran tersebut, mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2012 yang hanya 519 ribu orang," akunya.(ant/yps)

Share