Kabar6.Com

Ternyata Masalah Utama RSUD Banten Bukan Direktur

Kabar6-Alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang didesak anggota dewan untuk segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, ternyata bukan masalah figur direktur yang belum diketemukan.

"Masalah figur Direktur RSUD Banten bukan kendala utama, karena bisa dijabat Pelaksana Tugas," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten Djaja Budi Suhardja.

Pernyataan tersebut dikemukakan Djaja seusai rapat paripurna DPRD Banten di Serang, Senin (3/6/2013). Sebetulnya, kata Djaja, RSUD Banten belum siap diresmikan dan dioperasikan lantaran sarana dan prasarananya belum siap.

"Contohnya instalasi listrik, alat-alat kesehatan, dan ruangan belum siap," ujarnya.

Djaja mengemukakan, peningkatan terhadap kemampuan tenaga kesehatan juga tengah dipersiapkan. "Baik sarana, prasarana, dan tenaga kesehatan, semua ini belum siap dan perlu dilakukan pengecekan," tambahnya.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi Dinkes Banten dan Komisi V DPRD Banten yang berlangsung pada Rabu (29/5/2013), pihak Dinkes Banten menyatakan bahwa persiapan teknis dan SDM sudah mencapai 90 persen.

Pembangunan RSUD Banten yang peresmian dan pengoperasiannya masih ditunggu-tunggu tersebut, telah menghabiskan dana ratusan miliar yang dikucurkan dari APBN dan APBD Banten.(bbs/jus)

Share