Kabar6.Com

 

Jelang Pilkada Lebak, Jayabaya Himbau PNS Tidak Terlibat Politik Praktis

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah elemen Masyarakat, di Latansa Hall, Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, (13/2/2013).

Rapat koordinasi itu bertujuan untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilukada Kabupaten Lebak 2013 dan Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, menghadapi Pemilu tahun 2014, masyarakat harus diberikan pendidikan dan pengetahuan yang jelas. Salah satunya seperti jumlah partai yang menjadi peserta Pemilu 2014.

"Sampaikan dan berikan pemahaman kepada masyarakat dengan baik dan benar soal Pemilu yang nanti akan dihadapi," Kata Bupati.

Tentunya, kata Bupati, hal tersebut menjadi tanggung-jawab semua elemen masyarakat.

Sementara itu, menghadapi Pemilukada Lebak, Bupati Jayabaya meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga dengan sedini mungkin terhadap hal-hal yang dapat mengakibatkan konflik, terutama konflik sosial.

"Agar daerah kita menjadi daerah yang aman dan kondusif, yang harus dilakukan semua elemen.

Diharapkan hal-hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Lebak, untuk itu, kata Bupati, dengan rakor yang dilakukan, dan diundangnya berbagai elemen masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, baik ditingkat RT, Desa, Kecamatan dan ditingkat Kabupaten.

"Kabupaten Lebak, adalah daerah yang paling aman dan kondusif jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Banten. Untuk itu, menjaga kondusifitas wilayah merupakan tanggung-jawab semua lapisan masyarakat," Ungkap Mulyadi Jayabaya.

Bupati juga menghimbau, agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lebak, tidak terlibat politik prakris di dalam Pemilu dan khusunya Pemilukada.

"Serahkan semuanya kepada partai politik, dan tentunya kepada masyarakat yang menjadi pemilih. Karena, siapapun yang menang dalam Pemilukada nanti, adalah pilihan masyarakat Lebak," Jelas Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Selain dihadiri Bupati Lebak, rakor tersebut juga dihadiri Danramil, Kapolsek, anggota DPRD, SKPD, anggota KPU Lebak, Panwas, Camat, pengurus MUI tingkat Kabupaten dan Kecamatan.(bad/dan)

Share