tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

2.037 Mahasiswa Ikut Pionir PTAIN VI di Serang

Kabar6-Sebanyak 2.037 mahasiswa dari 53 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-Indonesia berkumpul di Serang, Banten.

Para mahasiswa ini akan mengikuti Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni, dan Riset (Pionir) VI yang diadakan Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam sejak tanggal 19 hingga 24 Agustus 2013.

"Selaku tuan rumah kegiatan Pionir PTAIN VI ini adalah IAIN Serang, Banten," kata Dede Rosyada, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Ia merinci, para mahasiswa yang mengikuti even Pionir VI berasal dari 6 Universitas Islam Negeri (UIN), 16 Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan 31 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dari seluruh Indonesia.

"Penyelenggaraan kegiatan bertujuan meningkatkan pembinaan riset, olah raga, dan seni mahasiswa. Para mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi prestasi bagi bangsa dan negara. Tujuan lainnya, mewujudkan pendidikan riset, olah raga, dan seni serta dapat meningkatkan silaturrahim dan persatuan antarmahasiswa PTAI di Indonesia," papar Dede.

Disebutkan, dalam Pionir VI di Banten yang sedianya dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali, akan memperlombakan 16 perlombaan yang terbagi menjadi empat cabang, yakni cabang ilmiah, cabang olah raga, cabang seni, dan cabang riset.(bbs/yps)

Share