tinta eprint kertas fax cash register berita nasional berita indonesia portal berita harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat harga tiket pesawat tiket pesawat domestik pesan tiket pesawat it konsultan it support paket isp code security komunitas it komunitas hacker pakar seo indonesia narasumber seminar master seo berita banten rakyat banten pendekar banten okezone jual mobil bekas toko online gratis

Kabar6.Com

Tiga Calon Bupati Lebak Siap Bertarung

Kabar6-Tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Lebak yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 31 Agustus 2013, telah menyerahkan berkas pencalonan dan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak.



"Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak akan dilakukan pada 14 Juli 2013 mendatang. Saat ini berkas-berkas para bakal calon masih dalam tahap verifikasi," kata anggota KPU Lebak Ishak Newton di Lebak, Selasa (2/7/2013).

Ketiga pasangan bakal calon, yaitu Amir Hamzah, saat ini menjabat wakil bupati Lebak, berpasangan dengan Kasmin, anggota DPRD Banten keturunan Baduy. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar. 

Berikutnya Iti Oktavia, putri Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya yang saat ini menjabat anggota DPR RI, berpasangan dengan Ade Sumardi, Ketua DPRD Lebak dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Lebak. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindara, PPP, PKS, PPNU, dan PPD.

Selanjutnya Pepep Faisaludin, saat ini menjabat wakil ketua DPRD Lebak, berpasangan dengan Aang Rasidi, anggota DPRD Lebak. Pasangan ini memilih jalur perseorangan.

Disebutkan Ishak, anggota KPU Lebak kini masih terus melakukan sosialisasi dan pemutakhiran data daftar pemilih. Masa kampanye dijadwalkan pada 14 hingga 27 Agustus 2013. Pencoblosan digelar pada 31 Agustus 2013 dan pelantikan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada 17 November 2013.

Di tempat terpisah, anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Lebak Ace Sumirsa Ali mengatakan, sejauh ini belum  ada laporan terkait praktik kecurangan dalam proses pencalonan bupati dan wakil bupati Lebak.

"Tahapan yang dilakukan dalam pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati Lebak berjalan kondusif," ujar Ace.(bbs/yps)

 

Share