warnet jasa pembuatan warnet komunitas warnet indonesia

Kabar6.Com

Kejari Diminta Serius Tangani Kasus Korupsi di Lebak

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Rangkasbitung diminta bekerja serius dan professional dalam mengusut sejumlah laporan karupsi korupsi yang masuk, termasuk dugaan korupsi renovasi RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak tahun 2003.

Tuntutan itu disampaikan aktivis LSM Barisan Masyarakat Lebak (Barmala) dan Lembaga Swadaya Mayarakat Front Pendamping Rakyat (LSM-FPR), Kamis (21/3/2013).

"Kami meminta aparat penegak hukum, dalam hal ini Kejari Rangkasbitung, agar serius mengusut dan menangkap para pelaku korupsi, khususnya dugaan korupsi renovasi RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak tahun 2003," ujar Ketua Umum LSM-FPR, Agus Ruhban.

Tak hanya itu, aktivis Barmala dan LSM-FPR juga meminta Kepala Kejari menindak oknum di dalam lembaganya yang diduga kerap datang ke SKPD di lingkungan Pemkab Lebak yang tersandung kasus hukum.

"Menyeruaknya tindakan oknum Kejaksaan yang mengaku-ngaku bisa mengamankan dinas atau Satuan Kerja (Satker) yang sedang tersandung masalah hukum, dapat merusak citra Kejaksaan bila terus dibiarkan," kata Raksa, dari LSM Barmala.

Menanggapi tuntutan tersebut, pihak Kejari Rangkas Bitung melalui Jaksa bagian Pidana Khusus, M. Sulistiawan, mengatakan setuju dengan tuntutan yang dilontarkan aktivis LSM untuk mengusust seluruh kasus korupsi yangs edang ditangani.

"Salah sat contoh adalah, korupsi renovasi RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak tahun 2003 yang sampai saat ini masih terus dalam tahap proses penyelidikan. Aspirasi aktivis LSM juga akan kami teruskan ke pimpinan," ujar sulistiawan lagi.(Bad/Den)

Share