toner cash register ribbon

Kabar6.Com

Warga Baduy Siap 'Nyoblos' PSU Pilkada Lebak

Kabar6-Sebanyak 7.296 warga Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), siap mengikuti Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada yang dijadwalkan pada Kamis (14/11/2013) mendatang.



"Sebagai warga negara yang baik tentu kita akan memberikan hak suara pada PSU nanti," kata Djaro Dainah, pemuka Baduy sekaligus Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Sabtu (19/102/2013).

Seperti pada Pilkada yang digelar pada 31 Agustus 2013, ujar Dainah, masyarakat Baduy Luar yang berpakaian hitam-hitam dan Baduy Dalam berpakaian putih-putih sangat antusias menggunakan hak pilihnya.

Partisipasi pencoblosan Pilkada di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) cukup tinggi. "Kami yakin partisipasi warga Baduy menggunakan hak suara pada PSU relatif tinggi, seperti pada Pilkada sebelumnya," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan PSU yang dijadwalkan pada 14 November mendatang dijamin akan berjalan lancar, tertib, aman, dan kondusif.

Diprediksi, seperti biasanya warga Baduy akan mendatangi TPS-TPS sejak pagi dengan berjalan kaki menempuh kiloan meter dari permukiman ke TPS yang tersebar di 13 lokasi.

Disebutkan, panitia penyelenggara PSU menyediakan 13 TPS di empat titik, yakni di Kampung Kaduketug 1, Kaduketug 2, Ciboleger, dan Cicakal Girang.

"Kami berharap PSU tidak ada kecurangan sehingga tak berbuntut ke Mahkamah Konstitusi (MK)," ucap Dainah.(ant/jus)

 

Share