Kabar6.Com

Pemilukada Lebak Mulai Hangat, PDIP Lirik Hanura

Kabar6-Agus Wisas (AW), kembali mengikuti bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Lebak. Setelah sebelumnya mendaftar di PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup), anggota DPRD Banten ini juga mendaftarkan diri di Partai Hanura.

Kedatangan Politisi PDI Perjuangan tersebut di dampingi sejumlah relawan Rumah Aspirasi. Sekitar Pukul 23.45 Wib, AW, tiba di Kantor DPC Hanura Kabupaten Lebak, untuk menyerahkan berkas kepada panitia penjaringan Cabub dan Cawabup Lebak.

Tim penjaringan Balonbup dan Wakil Bupati Partai Hanura, Yadi mengatakan, tim melakukan pemeriksaan seluruh berkas yang diajukan AW.

Dari 15 syarat yang ditentukan partai besutan Wiranto tersebut, berkas AW dinyatakan lengkap. "Setelah kami periksa berkas Pak AW lengkap," ungkap Yadi.

Menurut Yadi, AW merupakan Balonbup terakhir yang mendaftar di partai itu. Sebelumnya, ada tiga kandidat yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir.

Ketiga kandidat itu diantaranya,  H. Amir Hamzah, H. Pepep dan H. Eli Mulyadi.

Ditemui wartawan seusai mendaftar AW mengatakan, sebelum mendaftarkan diri ke Hanura, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Plt. Ketua DPD PDI Perjuangan Banten.

"Saya paling akhir mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran di Partai Hanura. Sebab saya minta ijin dan pandangan dulu ke Ibu Plt. DPD PDIP Banten, Ribka Tjiptaning,"kata AW.

Kendati mendaftar ke Hanura, namun AW masih menunggu putusan akhir dari pimpinan partai moncong putih, karena dirinya mengaku sudah sering dipanggil Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Adapun keputusan siapa yang akan mendapat rekomendasi, itu merupakan kewenangan Ketua Umum.

Dengan adanya lirikan Wakil Ketua Departemen Infokom DPD PDIP Lebak tersebut, maka dapat diprediksi wacana koalisi antara partai besutan Megawati Soekarno Putri dengan Partai Hanura di Pilkada Lebak yang akan digelar pada pertengahan tahun 2013 ini akan semakin nyata.

Jika kedua partai itu benar-benar berkoalisi, maka  AW (PDIP) dapat dipastikan akan berpasangan dengan  Eli Mulyadi (Hanura).(din)

Share