Pameran Indo Build Tech 2017 di ICE BSD

. Bisnis

Kabar6-Pameran material bangunan terbesar di Indonesia, Indo Build Tech 2017 kembali digelar di Hall 8, booth 8-R-1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang dan akan berlangsung dari 17 hingga 21 Mei 2017. 

Strategy & Product Manager PT PetroJaya Boral Plasterboard, R. Krisma Hadianto.mengatakan dalam pameran kali ini, pihaknya selaku produsen papan gipsum Jayaboard mengusung tema Modern Home, akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung. Di booth 8-R-1 yang mereka tempati, pengunjung akan dapat melihat langsung aplikasi produk-produk Jayaboard pada berbagai fungsi mangan sebuah hunian, seperti ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dan facade bangunan yang menggunakan sistem dari Jayaboard. 

"pengunjung juga akan dapat melihat secara langsung serta merasakan produk dan sistem inovasi terbaru Jayaboard yang dipamerkan di booth tersebut" ungkapnya.

Kali ini, Jayaboard akan memperkenalkan produk baru gipsum panel Papertouch, panel gipsum berukuran 60 cm x 60 cm dengan motif desain yang sangat beragam. Mulai dari Bright Sky 2, motif awan yang membuat ruangan menjadi lebih cerah.Shade Tree, motif daun hijau yang dapat menampilkan kesan nyaman, serta Baby Blossom dengan motif bunganya yang cantik. 

Dengan laminating vinyl bermotif cantik, selain mudah dipasang dan dibersihkan, Papertouch juga mampu mewujudkan imajinasi pada plafon ruangan dengan berbagai pilihan motif menarik. 

Inovasi lainnya adalah Durock sebagai papan semen dengan teknologi terbaru yang ramah lingkungan dan dibuat dengan bahan baku material terbaik, sebagai solusi sistem interior dan eksterior bangunan. Durock memiliki banyak keunggulan, seperti tahan air dan jamur, panel dimensinya stabil, tahan api, fleksibel atau dapat dilengkung, daya ikat kuat untuk pemasangan berbagai bahan finishing eksterior dan mudah untuk pemotongan dan pemasangannya. 

"dari Tahun 1993 Jayaboard terus mendampingi masyakarat Membangun Indonesia yang lebih efektif, inovatif dan ramah lingkungan. Dari tahun ke tahun seiring perkembangan industri bahan." tutupnya (cep) 

Strategy & Product Manager PT PetroJaya Boral Plasterboard, R. Krisma Hadianto.(foto:cep)

Loftvilles City Siap Dukung Program 1 Juta Rumah

. Bisnis

Menaker RI saat kunjungan ke Marketing Office Loftvilles City. (Tim K6)

Kabar6-Apartemen Loftvilles siap mendukung program pemerintah pusat untuk membangun satu juta rumah untuk masyarakat Indonesia. Program ini utamanya untuk menyediakan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Bank Banten Kembangkan Kredit Komersial

. Bisnis

Kabar6- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) kini sedang mengembangkan kredit dari UMKM ke komersial, agar target pertumbuhan kredit di 2017 lebih baik dibandingkan 2016. 

Plt. Direktur Utama Bank Banten,Lungguk Gultom selain sektor konsumer pada tahun ini, bank menargetkan bisa meningkatkan kredit dari sektor komersial. “Untuk itu, hari ini kami menggandeng Waskita Karya (WIKA) untuk penyaluran kredit komersial,” ujar Lungguk lewat keterangan tertulis, Selasa (14/3).

Jumlah kredit komersial yang disalurkan bank banten ke WIKA adalah sebesar Rp 100 miliar. Nantinya kredit ini akan digunakan sebagai modal kerja WIKA.

Sebagai gambaran, sampai Februari 2017, Bank Banten sudah menyalurkan kredit di sektor komersial Rp 206 miliar atau 6,2% dari total kredit bank Banten. Sampai Februari 2017, total kredit yang disalurkan Bank Banten tercatat Rp 3,3 triliun.(r)

Ekspor Ayam Olahan ke PNG

. Bisnis

Kabar6-PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. melakukan ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini (PNG) sebanyak satu kontainer atau 6 ton senilai US$ 40.000. Pelepasan ekspor ini dilakukan di pabrik Charoen Pokphand yang ada di Cikande, Serang, Senin (13/3).

Direktur Utama Charoen Pokphand, T Hadi Gunawan mengatakan, aksi korporasi mengekspor ini baru dilakukan lagi sejak 14 tahun lalu, tepatnya tahun 2003, dikarenakan adanya larangan sejak maraknya flu burung di Indonesia.

"Saat ini kami kembali bisa mengekspor ayam olahan sejak ada larangan 13 tahun lalu. Ekpor kami mulai sedikit dulu ke Papua Nugini. Tidak menutup kemungkinan ekspor juga akan dilakukan ke negara-negara di Asia lainnya dan Timur Tengah, serta Eropa," ungkap Hadi di sela acara pelepasan ekspor perdana, melalui keterangan resminya.

Hadi mengaku lega karena sejak maraknya flu burung di Indonesia pada tahun 2003 yang lalu, Indonesia mengalami kesulitan dalam melakukan langkah ekspor olahan ayam.

"Kita menunggu sangat lama sekitar 14 tahun dan sekarang baru ada kesempatan langkah ekspor kembali. Kami yakin akan bisa merambah pasar internasional," imbuhnya.

Dia menambahkan Pemerintah Jepang juga telah memberikan sinyal kepada usaha pengolahan daging ayam di Indonesia untuk merealisasikan ekspor daging ayam olahan ke negeri Sakura.

"Kendati demikian, ada sejumlah persyaratan yang harus dilalui mengingat Indonesia masih belum bebas penyakit AI (Avian Influenza) atau flu burung," pungkas Hadi.

Direktur Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Fadjar Sumping menambahkan, Charoen Pokphand telah memperoleh Sertifikasi NKV (Nomor Kontrol Veteriner) sebagai bentuk penjaminan pemerintah terhadap keamanan produk hewan. Sertifikasi NKV ini menjadi suatu keharusan bagi setiap unit usaha yang akan mengekspor produk hewan.

Staff Ahli Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Menteri Pertanian, Mat Syukur menjelaskan, Sertifikasi NKV merupakan upaya pemerintah dalam memberikan jaminan persyaratan kelayakan dasar dalam sistem jaminan keamanan pangan, baik dalam aspek higiene-sanitasi pada unit usaha produk asal hewan. Sertifikat Veteriner diterbitkan dalam bentuk Veterinary Certificate, Sanitary Certificate, dan Health Certificate yang diterbitkan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Cq Kesehatan Masyarakat Veteriner," jelas Mat Syukur.

Mat Syukur menambahkan, ayam yang akan dipotong dan diolah Charoen Pokphan berasal dari peternakan ayam yang telah menerapkan prinsip-prinsip animal welfare dan sistem kompartemen bebas AI, sehingga Kementan melalui Dijen PKH telah mengeluarkan sertifikat kompartemen bebas AI.

"Untuk daging ayam olahan, kita juga sedang mengupayakan dan mendorong agar beberapa unit usaha pengolahan daging ayam yang memperoleh persetujuan dari pemerintah Jepang agar segera merealisasikan," imbuhnya.

Adapun unit usaha ayam olahan yang sudah mendapat sinyal dari Jepang antara lain PT Malindo Food Delight Plant Bekasi, PT So Good Food Plant Cikupa, PT Charoen Pokphand Plant Serang, dan PT Bellfood Plant Gunung Putri.

"Untuk daging ayam olahan kita sedang mengupayakan agar beberapa unit usaha dapat kembali memperoleh persetujuan dari Pemerintah Jepang dan segera merealisasikan ekspor daging ayam olahan ke Jepang. Sedangkan untuk susu cair, Indonesia saat ini sudah siap untuk mengekspor ke Myanmar," katanya.

Tim auditor dari Kementerian Pertanian Jepang telah datang ke Indonesia pada 5 Februari kemarin untuk melakukan audit surveilans terhadap keempat unit usaha yang telah disetujui tersebut. Ekspor akan dilakukan dalam bentuk daging ayam olahan yang telah melalui proses pemanasan dengan suhu lebih dari 70 derajat Celcius, selama lebih dari satu menit.

Sebagai informasi, sesuai protokol kesehatan hewan antara Kementerian Pertanian Indonesia dan Kementerian Pertanian Jepang, setiap unit usaha yang telah disetujui oleh Pemerintah Jepang harus dilakukan audit ulang (surveilans) setiap dua tahun sekali. Surveilans bertujuan untuk memastikan standar keamanan pangan yang dipersyaratkan oleh pemerintah Jepang dapat terus terpenuhi.(bc/z)

Aneka Berita Lainnya

Kenapa Sih Pria Langsung Tidur Usai...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Bercinta dapat membangun hubungan batin yang lebih erat di antara suami istri....
Hindari Tangan Menyentuh Tujuh Bagian...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Setiap kegiatan hampir dipastikan menggunakan tangan. Anggota tubuh yang satu...
Alamak, Swiss Sediakan Kondom untuk...
IMAGE Kondom hotshot.(New York Daily News) Kabar6-Jika di sini usia 12 tahun masih dianggap belum cukup...
Apa Sebab Ekspresi Orang yang Alami...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Tahukah Anda jika rata-rata orang akan memperlihatkan ekspresi tertentu saat...
Si Segar dari Fame, Sparkling Fusion...
IMAGE Kabar6-Minuman dingin bagaikan magnet pada cuaca panas. Bicara soal minuman dingin, Hall of Fame...

Bisnis

Pameran Indo Build Tech 2017 di...
IMAGE Kabar6-Pameran material bangunan terbesar di Indonesia, Indo Build Tech...
Health & Gym Exhibition Gelar...
IMAGE Pameran alat gym. (dina) Kabar6-Health & Gym Exhibition menggelar...

Kuliner

Yuk, Jajal Enaknya "Soto Ayam...
IMAGE Mas Yusup, pemilik Soto Ayam Doang.(din) Kabar6-Bagi Anda yang...
Makan Enak di Festival...
IMAGE Ahmed Zaki Iskandar,  Hernie Raharja  dan Triawan Munaf.(foto;dina)...

Sehat

Mengapa Berat Badan Justru...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Beberapa orang menjadikan pasa selama Ramadan...
Usahakan Sahur Setidaknya...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Puasa secara teratur tak diragukan lagi dapat...