Gedung Kemenag Tangsel Dibangun Pertengahan 2014

. Tangerang Selatan

Kabar6-Bila tidak ada aral-melintang, proses pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilakukan pertengahan tahun ini.

Kantor seluas 2.360 meter persegi itu berada di Kencana Loka Sektor XII-5, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong.

"Bila tidak halangan, pertengahan tahun ini pembangunan fisik gedung sudah bisa dikerjakan," kata Pelaksana Teknis Pembangunan, Pujiman, Selasa (25/2/2014).

Mengenai sumber anggaran pembiayaan, menurutnya dialokasikan dari APBN 2014 sebesar Rp 3 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pelbagai kebutuhan, seperti detail enginnering design (DED) maupun pembangunan fisik.

Itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen-PU) Nomor 45 tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pembangunan Bangunan Gedung Negara. Rencananya gedung tersebut terdiri dua lantai.

Nanti akan ada beberapa ruangan, mulai dari ruang kepala kantor, ruang kasubag, sekretariatan, ruang rapat maupun ruang para kepala seksi.

“Gedung ini sudah standar kantor kemenag. Saya prediksi pembangunan memakan waktu tiga bulan hingga enam bulan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, desain gedung ini akan mengikuti gedung-gedung milik Pemkot Tangsel. Langkah ini sebagai perwujudan penyamaan dengan Pemkot. Jadi ciri khas Pemkot tidak hilang meskipun Kemenag adalah mitra Pemkot Tangsel. **Baca juga: Masih Numpang, Kemenag Tangsel Pinjam Tanah.

“Meskipun tidak ada aturan tapi kita mengikuti alur saja dengan menyamakan desain dengan gedung milik pemerintah Kota Tangsel,” tambah Pujiman.(yud)

Bisnis

Tangsel Raih UKM Pangan Award 2016
IMAGE Irma pengusaha Sagon Bakar (tengah).(asri) Kabar6-Sebanyak 20 Usaha Kecil...
Rayakan HUT Ke-30 Tahun, CNI Makin...
IMAGE Peluncuran produk terbaru CNI.(asri) Kabar6-Bertajuk "Your Global Partner...

Kuliner

"Weekend", Merapat ke Juego's...
IMAGE Juego's Cafe di Ruko Golden Passage Blok BG 3B Jakarta Barat.(ist)...
Makanan Tradisional Warnai...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Makanan ringan tradisional mewarnai kemeriahan...

Sehat

Hati-hati Pakai Tetes Mata
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Tidak sedikit orang yang selalu menyediakan obat...
Menguap Itu Punya Manfaat...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Ketika merasa bosan, lelah dan mengantuk, biasanya...