Gedung Kemenag Tangsel Dibangun Pertengahan 2014

. Tangerang Selatan

Kabar6-Bila tidak ada aral-melintang, proses pembangunan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilakukan pertengahan tahun ini.

Kantor seluas 2.360 meter persegi itu berada di Kencana Loka Sektor XII-5, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong.

"Bila tidak halangan, pertengahan tahun ini pembangunan fisik gedung sudah bisa dikerjakan," kata Pelaksana Teknis Pembangunan, Pujiman, Selasa (25/2/2014).

Mengenai sumber anggaran pembiayaan, menurutnya dialokasikan dari APBN 2014 sebesar Rp 3 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pelbagai kebutuhan, seperti detail enginnering design (DED) maupun pembangunan fisik.

Itu sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum (Permen-PU) Nomor 45 tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pembangunan Bangunan Gedung Negara. Rencananya gedung tersebut terdiri dua lantai.

Nanti akan ada beberapa ruangan, mulai dari ruang kepala kantor, ruang kasubag, sekretariatan, ruang rapat maupun ruang para kepala seksi.

“Gedung ini sudah standar kantor kemenag. Saya prediksi pembangunan memakan waktu tiga bulan hingga enam bulan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, desain gedung ini akan mengikuti gedung-gedung milik Pemkot Tangsel. Langkah ini sebagai perwujudan penyamaan dengan Pemkot. Jadi ciri khas Pemkot tidak hilang meskipun Kemenag adalah mitra Pemkot Tangsel. **Baca juga: Masih Numpang, Kemenag Tangsel Pinjam Tanah.

“Meskipun tidak ada aturan tapi kita mengikuti alur saja dengan menyamakan desain dengan gedung milik pemerintah Kota Tangsel,” tambah Pujiman.(yud)

Bisnis

Bahagia Ramadan 1437 Hijriah Hotel...
IMAGE Sharing is Caring, Hotel Mercure Alam Sutera.(asri) Kabar6-Berbagi...
HERO Group Warnai Ramadan 1437 H...
IMAGE Para pemenang lomba dai cilik.(asri) Kabar6-Mengisi bulan suci Ramadan...

Kuliner

Sambut Lebaran, KRR Luncurkan...
IMAGE Royal Fitri Feast.(asri) Kabar6-Nasi kuning merupakan makanan khas...
Bebas Macet, Holy Smokes Buka...
IMAGE Menu daging terbaik hadir di Holy Smokes.(asri) Kabar6-Ada kabar gembira...

Sehat

Wah, Kerap Mimpi Buruk...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Mungkin Anda termasuk orang yang sering mengalami...
Tidak Sekadar Nonton, Ayo...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Sebanyak lima puluh tiga persen orang berpendapat...