Warga Desa Tobat Keluhkan Jalan Rusak

. Kab. Tangerang

Kabar6–Warga Kampung Parahu, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan kerusakan parah di beberapa ruas jalan yang ada di wilayahnya.

Ending, 45, warga setempat menjelaskan, Jalan rusak yang dikeluhkannya itu berada di sepanjang jalan Parahu menuju Desa Tobat. Kerusakan yang terjadi di jalan itu, sangat memprihatinkan.

Parahnya kerusakan jalan Parahu–Bunar ini kata dia, hampir di setiap sudut jalan, mulai dari mengelupasnya aspal hingga menimbulkan cekungan yang cukup dalam.

Akibatnya, dengan kondisi seperti itu otomatis dapat membahayakan warga pengguna jalan, terutama kendaraan roda dua.

“Kondisi seperti itu sudah lama terjadi. Menurut saya, itu bukan lagi kerusakan yang bisa ditolerir, sebab ada jalan yang amblas berdiameter dua meter dengan kedalaman mencapai 40 cm,” ujarnya.

Senada, Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Parahu, Endi Biaro, pihaknya mengaku prihatin atas kondisi jalan Parahu– Tobat ini. Padahal, jalan ini merupakan jalan satu-satunya akses bagi warga setempat menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, serta menuju pasar Sentiong- Balaraja.

Sangat disayangkan lanjutnya, bila di Tangerang Barat khususnya Balaraja yang sudah memiliki Rumah Sakit, tetapi tak didukung infrastruktur jalan memadai.

keluhan warga setempat terkait kerusakan jalan Parahu- Tobat imbuhnya, sudah berlangsung sejak lama. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah daerah setempat. Kerusakan jalan Parahu– Tobat lebih disebabkan banyaknya kendaraan bertonase besar yang sering melintas.

“Kondisinya semakin parah bila musim hujan datang. Cekungan yang ada di badan jalan seringkali menimbulkan kubangan layaknya kubangan kerbau, sangat berbahaya untuk dilalui kendaraan kecil seperti motor dan angkutan umum,” tegasnya.(din)

Bisnis

Tangsel Raih UKM Pangan Award 2016
IMAGE Irma pengusaha Sagon Bakar (tengah).(asri) Kabar6-Sebanyak 20 Usaha Kecil...
Rayakan HUT Ke-30 Tahun, CNI Makin...
IMAGE Peluncuran produk terbaru CNI.(asri) Kabar6-Bertajuk "Your Global Partner...

Kuliner

"Weekend", Merapat ke Juego's...
IMAGE Juego's Cafe di Ruko Golden Passage Blok BG 3B Jakarta Barat.(ist)...
Makanan Tradisional Warnai...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Makanan ringan tradisional mewarnai kemeriahan...

Sehat

Bagaimana Enam Tahapan Atasi...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Ketika mengonsumsi makanan berlebih, perut tentu akan...
Kebiasaan Salah Pakai Celana...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Meskipun tidak terlihat dari luar, bukan berarti Anda...