Kampus Karya Bangsa, Tawarkan Pendidikan Terjangkau

. Pendidikan

Kabar6-Semakin cerdas dan berkualitas Sumber Daya Manusia (SDM) disuatu negara, maka semakin cepat pula negara itu maju dan berkembang.



Untuk itu, pemerintah dan pengelola dunia pendidikan, dintuntut untuk berperan aktif lebih meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Kampus Karya Bangsa, yang terletak di jalan Munjul Permai, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kampus yang berada di daerah terpencil ini, didirikan pada tahun 2009. Zulmar, pendiri Kampus Karya Bangsa, bercita-cita memberikan pendidikan tingkat atas bagi masyarakat, dengan biaya yang relatif murah.

"Kami mencoba membantu masyarakat sekitar, agar bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, dengan harga yang terjangkau," kata Zulmar.

Disini, ujar zulmar, pihaknya bekerjasama dengan kampus lain, memfasilitasi masyarakat di daerah ini, agar mereka (mahasiswa) bisa  merasakan kuliah dan meningkatkan kompetensi.

Zulmar menambahkan, ia mencoba membuat pendidikan menjadi murah dan mudah, akan tetapi hasilnya maksimal. Saat ini ada lebih dari 400 mahasiswa belajar di kampusnya. "Rata-rata dari mereka adalah para pekerja, yang jumlahnya diatas 80 persen," ujar Zulmar.

"Banyak jurusan yang ada disini, mulai dari manajemen, akuntansi, tehnik informatika, ilmu komunikasi dan sebagainya," terang Zulmar. **Baca juga: STIE PPI Citra Raya Cetak Lulusan Berkualitas.

Akan tetapi, Zulmar merasa, masih memerlukan sarana dan prasarana pendukung, guna menunjang proses belajar mengajar di kampusnya. Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda), untuk bisa memperhatikan hal tersebut.

"Kami berharap, agar Pemda Kabupaten Tangerang dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana, guna kemajuan pendidikan disini,"  harap Zulmar.

"Semoga pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, tergerak untuk membantu dunia pendidikan, terutama jenjang pendidikan atas," pungkas Zulmar.(tama)

 

Bisnis

Tangsel Raih UKM Pangan Award 2016
IMAGE Irma pengusaha Sagon Bakar (tengah).(asri) Kabar6-Sebanyak 20 Usaha Kecil...
Rayakan HUT Ke-30 Tahun, CNI Makin...
IMAGE Peluncuran produk terbaru CNI.(asri) Kabar6-Bertajuk "Your Global Partner...

Kuliner

"Weekend", Merapat ke Juego's...
IMAGE Juego's Cafe di Ruko Golden Passage Blok BG 3B Jakarta Barat.(ist)...
Makanan Tradisional Warnai...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Makanan ringan tradisional mewarnai kemeriahan...

Sehat

Hati-hati Pakai Tetes Mata
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Tidak sedikit orang yang selalu menyediakan obat...
Menguap Itu Punya Manfaat...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Ketika merasa bosan, lelah dan mengantuk, biasanya...