Ribuan Massa Ikuti Gerak Jalan Santai Pemilu di Tangerang

. Kab. Tangerang

Kabar6-Hari ini, Minggu (9/3/2014), ribuan massa Partai Politik (Parpol) di Kota dan Kabupaten Tangerang turun ke jalan.

Ya, ribuan massa ini merupakan peserta dalam acara gerak jalan santai Pemilu Legislatif (Pileg) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di dua wilayah tersebut.

Di Kabupaten Tangerang, gerak jalan santai digelar sepanjang 2,4 kilo meter, dimulai dari titik start di fly over Balaraja, hingga finish di Perumahan Talaga Bestari.

"Selain sehat, kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu yang akan digelar pada 9 April 2014," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang membuka acara tersebut berpesan kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu agar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, demi terciptanya Pemilu yang jujur dan  adil.

"Diharapkan, kegiatan ini bisa mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu," ujar Bupati sembari mengumandangkan yel-yel berbunyi, "Pemilu 2014 Coblos Yes, Golput No,".

Sementara di Kota Tangerang, ribuan peserta gerak jalan disentralkan di Lapangan Ahmad Yani dan dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief Wismansyah.

Walikota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Tangerang, agar penyelenggaraan Pemilu berjalan sukses sekaligus menciptakan kerukunan masyarakat yang saling menghargai. **Baca juga: KPK Awasi Dana Kampanye Parpol.

“Tetap jaga keharmonisan dengan menghargai perbedaan,” ujar Walikota.(hms/tom migran)

Bisnis

Combo Xtra Merdeka, Kuota Besar &...
IMAGE Peluncuran Combo Xtra Merdeka.(asri) Kabar6-PT XL Axiata, Tbk (XL)...
Motivasi Pebisnis Baru...
IMAGE Kemenristekdikti Gelar Pelatihan IBT.(asri) Kabar6-Dalam rangka mencetak...

Kuliner

Sambut Lebaran, KRR Luncurkan...
IMAGE Royal Fitri Feast.(asri) Kabar6-Nasi kuning merupakan makanan khas...
Bebas Macet, Holy Smokes Buka...
IMAGE Menu daging terbaik hadir di Holy Smokes.(asri) Kabar6-Ada kabar gembira...

Sehat

Lima Cara Sederhana Untuk...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Mengasah kecerdasan otak tidak melulu harus dengan...
Hindari Makan di Lima Tempat...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Lokasi menentukan kenaikan berat badan....