Kejurprov Batal, Kejuaraan Hockey Tetap di Kota Tangerang

. Tangerang Kota

Kabar6-Meski tidak mendapat bantuan dari Pengprov Hockey Banten, namun kejuaraan Tangerang Hocky Spirit Competation yang digelar di SMPN 1 Tangerang, berhasil sukses.



Dalam kejuaraan yang diikuti 6 daerah se-Banten itu, tim hockey putra Kota Tangerang berhasil meraih juara I dengan skor 4-1. Disusul juara II Kabupaten Tangerang dan juara III tim hockey Kota Tangerang B.

Sementara tim hockey putri juga berhasil meraih juara I tim Kabupaten Tangerang, disusul juara II Tim Hockey Kota Serang dan ketiga Tim Hockey Kabupaten Tangerang. Kejuaraan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat–Minggu (30/12/2012).

Ketua Panitia penyelenggara Tangerang Hockey Spirit Competation, Oom Sugandi mengatakan, kejuaraan hockey se- Provinsi Banten diselenggarakan sebagai alternatif tidak diselenggarakannya Kejurprov Hockey Banten yang rencananya dilaksanakan di Kota Serang tahun ini.

Karena tak ada anggaran untuk Kejurprov tersebut, cabang Hockey Kota Tangerang mencoba menyelenggarakannya melalui Tangerang Hockey Competation.

“Alhamdulilah walaupun dengan dana seadanya kejuaraan hockey se- Banten bisa kami selenggarakan sebagai pengobat tak diselenggarakannya Kejurprov yang diagendakan setahun sekali, “ kata Oom Sugandi, yang juga guru olahraga SMP 1 Kota Tangerang.

Dalam kejuaraan Tangerang Hockey Competation yang digelar kemarin diikuti enam perserta daerah se- Provinsi Banten. Di antaranya Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Cilegon.

“Kami berharap dengan diselenggarakan kejuaraan Hockey Spirit Competation, selain akan memacu atlet-atlet Hockey Provinsi Banten, juga akan membangkitkan semangat atlet hockey yang ada di Kota Tangerang. Alhamdulillah, hasilnya ternyata Tim Hockey Kota Tangerang berhasil menjadi juara I mengalahkan Tim Hockey Kabupaten Tangerang yang menjadi juara umum di pekan olahraga Provinsi Banten tahun 2010 lalu, “ ujar Oom lagi.

KONI Kota Tangerang yang diwakili Bidang Humas, Endang Sudarma mengatakan sangat mengapresiasi sekali diselenggarakannya kejuaraan hockey se- Banten di Kota Tangerang.

Diharapkan dengan kejuaraan tersebut, Cabang Hockey selain bisa diselenggarakan di Porprov Banten juga bisa diselenggarakan di PON Jawa Barat nanti.

Sementara untuk cabang olahraga Hockey Kota Tangerang yang kini belum memiliki tempat latihan rutin, KONI akan berupaya membantunya di GOR Tangerang 2013 mendatang.

Kapten Tim Hockey Kota Tangerang, Darul Qotni mengatakan, ”Saya bangga menjadi juara , karena sebelumnya kami sudah persiapkan matang. Kami juga gemmbira meski Kejurprov Banten tak diselenggarakan, namun dapat diselenggarakan di Kota Tangerang, “ ujar Darul.(rani)

 

Bisnis

Tangsel Raih UKM Pangan Award 2016
IMAGE Irma pengusaha Sagon Bakar (tengah).(asri) Kabar6-Sebanyak 20 Usaha Kecil...
Rayakan HUT Ke-30 Tahun, CNI Makin...
IMAGE Peluncuran produk terbaru CNI.(asri) Kabar6-Bertajuk "Your Global Partner...

Kuliner

"Weekend", Merapat ke Juego's...
IMAGE Juego's Cafe di Ruko Golden Passage Blok BG 3B Jakarta Barat.(ist)...
Makanan Tradisional Warnai...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Makanan ringan tradisional mewarnai kemeriahan...

Sehat

Hati-hati Pakai Tetes Mata
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Tidak sedikit orang yang selalu menyediakan obat...
Menguap Itu Punya Manfaat...
IMAGE Ilustrasi/bbs Kabar6-Ketika merasa bosan, lelah dan mengantuk, biasanya...